Messi Takkan Pernah Berhenti Belajar

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Senin, 19/03/2012 11:55 WIB
AFP/Jorge Guerrero
Barcelona - Apa lagi yang kurang dari seorang Lionel Messi? Muda, punya skill kelas wahid, dan sangat produktif mencetak gol. Namun, semua hal tersebut tak mengurangi keinginan Messi untuk belajar menjadi lebih baik.

Messi sulit dilepaskan dari kisah sukses Barcelona dalam beberapa tahun terakhir. Penyerang asal Argentina ini mencetak 189 gol dalam empat musim terakhir dan ikut membantu Blaugrana berjaya di Spanyol, Eropa, dan dunia.

Sebagai pembuktian kehebatan Messi, puluhan penghargaan telah diraih pemuda kelahiran 24 tahun lalu itu. Yang paling bergengsi tentu saja predikat pemain terbaik dunia dalam tiga tahun belakangan.

Dengan capaian semacam itu, Messi ternyata masih ingin terus menaikkan level permainannya dan tak mau berhenti belajar.

"Tahun demi tahun saya tumbuh dan berkembang. Saya cukup beruntung memulai karier dari usia sangat muda dan saya selalu memiliki rekan-rekan yang sangat baik di sekitar saya. Ini telah membantu saya dan bagaimana saya bermain," jelas Messi kepada The Sun.

"Bahkan sekarang saya berpikir masih bisa mengeluarkan banyak hal. Saya sama sekali belum mendekati puncak performa saya. Saya masih muda dan masih berkembang sebagai pemain," imbuhnya.

"Saya tak akan pernah berhenti belajar. Bahkan, kalau saya sudah berhenti bermain, saya tak akan pernah bilang 'Saya pikir saya adalah pemain yang lengkap'," tutur Messi.Next

Halaman 1 2
(mfi/a2s)
Info Sepakbola Liga Spanyol : Berita | Klasemen | Jadwal Pertandingan | Hasil Pertandingan


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com
Klasemen
HasilAkhir


MustRead close