Fakta-Fakta Menarik Tentang Chelsea vs Bayern Munich

Eddward Samadyo Kennedy - detikSport
Minggu, 20/05/2012 11:59 WIB
AFP/Patrik Stollarz
Munich - Keberhasilan Chelsea merengkuh gelar juara Liga Champions dinihari tadi (19/5/2012) membuat mereka di dapuk sebagai klub London pertama yang berhasil memenangi kompetisi tersebut.

Selain Chelsea, ada lima tim ibukota lainnya yang berstatus juara Eropa yaitu Real Madrid (9), Ajax Amsterdam (4), Sporting Lisbon (2), Steaua Bucharest (1), Red Star Belgrade (1).

Chelsea juga menjadi tim kedua yang memenangi Liga Champions ketika kota markas mereka menjadi tuan rumah Olimpiade (musim dingin) -- London menghajat event tersebut pada 27 Juli-12 Agustus. Sebelumnya adalah Barcelona pada tahun 1992

Berikut fakta-fakta menarik lain tentang pertarungan Chelsea dan Bayern Munich di Liga Champions dinihari tadi seperti dilansir Infostrada:

> Inter Milan adalah tim terakhir yang memenangi Liga Champions di kandang sendiri pada tahun 1965. Sejak saat itu, belum ada tim yang berhasil melakukannya. AS Roma gagal di tahun 1984 dan Bayern Munich juga sial di 2012.

> Chelsea adalah klub kedua yang berhasil memenangi gelar Piala FA dan Liga Champions pada musim yang sama. Klub pertama yang melakukannya adalah Manchester United saat meraih treble winners musim 1998/1999.

> Untuk kali ke-10, seorang manajer Italia memenangi Liga Champions, melebihi 9 kemenangan manajer asal Spanyol. Roberto di Matteo adalah manajer Italia pertama yang berhasil meraihnya dengan klub asing di luar Italia.Next

Halaman 1 2 3
(a2s/roz)


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com
Klasemen
HasilAkhir


MustRead close