Messi Top Skorer Barca di El Clasico

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Kamis, 30/08/2012 06:36 WIB
AFP/Dani Pozo
Jakarta - Lionel Messi sukses menorehkan rekor meski gagal membawa Barcelona juara Piala Super Spanyol. Satu golnya ke gawang Real Madrid menjadikan Messi sebagai top skorer Barca di El Clasico.

Dalam pertandingan leg II di Santiago Bernabeu, Kamis (30/8/2012) dinihari WIB, Barca kalah 1-2 (agregat 4-4) dari Madrid yang menjadi juara karena unggul produktivitas gol tandang.

El Barca tertinggal dua gol lebih dahulu melalui Gonzalo Higuain dan Cristiano Ronaldo sebelum dibalas Messi lewat tendangan bebas nan indah.

Menurut Infostrada, dengan gol itu maka Messi kini telah memiliki koleksi 15 gol di laga melawan Madrid untuk melampaui rekor sebelumnya yang dipegang oleh Cesar Rodriguez.

Dengan pencapaian itu maka striker mungil Argentina ini sejajar dengan legenda hidup Madrid, Raul Gonzalez Blanco yang berada di posisi kedua daftar pencetak gol terbanyak.

Messi kini tinggal terpaut tiga gol saja dari legenda Madrid lainnya, Alfredo di Stefano, yang menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah El Clasico dengan koleksi 18 gol.


(rin/mfi)
Info Sepakbola Liga Spanyol : Berita | Klasemen | Jadwal Pertandingan | Hasil Pertandingan


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com
Klasemen
HasilAkhir


MustRead close