Vilanova Jelaskan Alasan Mainkan Messi

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Kamis, 06/12/2012 08:23 WIB
Getty Images/David Ramos
Barcelona - Barcelona sebenarnya tak harus memainkan Lionel Messi, yang akhirnya malah mendapatkan cedera, di laga kontra Benfica. Tapi, pelatih Tito Vilanova punya alasan kenapa dia melakukan hal itu.

Sebelum laga melawan Benfica di Camp Nou, Kamis (6/12/2012) dinihari WIB, Barca sebenarnya sudah lolos ke babak 16 besar. Mereka juga sudah memastikan diri jadi juara Grup G.

Karena laga itu sudah tak berpengaruh, Vilanova mengistirahatkan pemain-pemain intinya, seperti Andres Iniesta, Xavi Hernandez, Javier Mascherano, Pedro Rodriguez, Jordi Alba, dan Cesc Fabregas. Tapi, Messi tidak.

Mengawali laga dari bangku cadangan, Messi akhirnya masuk lapangan pada menit ke-58. Dia menggantikan pemain muda Rafinha.

Tapi, penampilan Messi di laga yang berkesudahan tanpa gol itu malah berakhir tidak menyenangkan. Dia mendapatkan cedera lutut pada menit-menit akhir dan terpaksa ditandu keluar lapangan.

Dalam konferensi pers seusai pertandingan, Vilanova mendapatkan pertanyaan dari pers soal keputusannya memainkan Messi. Jurnalis bertanya, apakah Vilanova memasang Messi cuma agar penyerang internasional Argentina itu punya kesempatan memecahkan rekor gol Gerd Mueller.

Sebagaimana diketahui, Messi butuh satu gol lagi untuk menyamai rekor jumlah gol terbanyak dalam satu tahun kalender yang dibukukan Mueller pada tahun 1972. Saat itu, Mueller mencetak 85 gol, sementara Messi sekarang sudah mengemas 84 gol.Next

Halaman 1 2
(mfi/cas)


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com
Klasemen
HasilAkhir


MustRead close