Boxing Day: Berkah untuk MU dan Laga Spesial Neville

Doni Wahyudi - detikSport
Kamis, 27/12/2012 13:44 WIB
Getty Images
Jakarta - Meski dengan susah payah, kemenangan yang didapat Manchester United melanjutkan rekor bagus 'Setan Merah' di laga Boxing Day. Dari pertandingan lainnya, Phil Neville masuk grup 500 Premier League.

Yang menarik perhatian terbesar tentu saja kemenangan dramatis The Red Devils atas New Castle United. Sempat tertinggal tiga kali, MU akhirnya menyudahi pertandingan dengan kemenangan 4-3.

Di laga lain, sebuah torehan spesial dibuat Phil Neville. Membantu Everton menang 2-1 saat menjamu Wigan Athletic, Neville melakoni pertandingan ke-500-nya di Premier League.

Berikut data dan fakta dari pertandingan Boxing Day:

- Manchester United menjadi klub Premier League tersukses di pertandingan-pertandingan Boxing Day. Dari 20 pertandingan Boxing Day terakhir mereka memetik 17 kemenangan dan cuma sekali kalah. Kekalahan MU diderita saat menghadapi Middlesbrough dengan skor 1-3 di tahun 2002.

- Andai MU kalah dari Newcastle, maka itu akan menjadi kali pertama sejak tahun 1978 duo Manchester gagal dapat poin di Boxing Day. Pada pertandingan lain City menyerah 0-1 dari Sunderland.

- Dimitar Berbatov mencetak satu gol penentu kemenangan Fulham atas Southampton. Pada Boxing Day tahun 2011, striker Bulgaria itu melesakkan hat-trick ke gawang Wigan untuk membantu MU meraih kemenangan 5-0.Next

Halaman 1 2
(din/roz)
Info Sepakbola Liga Inggris : Berita | Klasemen | Jadwal Pertandingan | Hasil Pertandingan


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com
BeritaTerbaruIndeks »
Klasemen
HasilAkhir


MustRead close