Fergie: Finishing Van Persie Kelas Dunia

Rossi Finza Noor - detikSport
Minggu, 06/01/2013 04:42 WIB
Man United via Getty Images/Matthew Peters
London - Sir Alex Ferguson memberikan beberapa komentar terkait hasil imbang timnya dengan West Ham United di babak ketiga Piala FA. Salah satunya mengenai gol Robin van Persie.

Pada pertandingan di Upton Park, Minggu (6/1/2013) dinihari WIB, West Ham dan United berbagi hasil 2-2, yang mana membuat kedua tim harus melakoni laga replay untuk menentukan siapa yang lolos ke babak keempat.

The Red Devils sempat unggul lebih dulu lewat Tom Cleverley, namun The Hammers membalikkan keadaan lewat dua gol James Collins. Ketika pertandingan menginjak menit ke-90, Van Persie muncul jadi penyelamat bagi tim tamu.

Penyerang asal Belanda itu menerima umpan jauh dari Ryan Giggs sebelum akhirnya melepaskan tembakan ke arah tiang jauh. Golnya melegakan Fergie yang sepanjang laga melihat berbagai peluang anak-anak buahnya mentah.

"Ketika sundulan Ryan Giggs melambung, lalu Danny Welbeck juga, tendangan Tom Cleverley melambung, dan tendangan Shinji Kagawa diblok di dekat garis gawang, saya sudah berpikir bahwa ini bukan hari milik kami," ujar manajer asal Skotlandia ini di situs resmi klub.

"Tapi, Anda harus memuji umpan dari Ryan itu dan sentuhan pertama dari Robin. Penyelesaian akhirnya jelas kelas dunia."

"Dengan kemampuan yang dimilikinya, Anda mengharapkan dia akan mencetak gol. Hanya ada beberapa menit tersisa di dalam pertandingan, jadi itu adalah gol yang luar biasa buat kami."

Van Persie kini sudah mencetak 21 gol dalam 26 pertandingannya bersama United di semua kompetisi. Catatan itu juga masih ditambah sumbangan 9 buah assist.


(roz/mfi)
Info Sepakbola Liga Inggris : Berita | Klasemen | Jadwal Pertandingan | Hasil Pertandingan


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com
Klasemen
HasilAkhir


MustRead close