Berlusconi Masih Minati Guardiola

Kris Fathoni W - detikSport
Selasa, 08/01/2013 15:20 WIB
Getty Images/Christof Koepsel
Milan - Presiden AC Milan Silvio Berlusconi mengaku masih tertarik mendatangkan Pep Guardiola ke San Siro. Tetapi saat ini ia juga mengakui bahwa kemungkinannya masih amat rendah.

Pada musim panas Guardiola meninggalkan Barcelona dan belum melatih lagi. Ia memang mengaku ingin beristirahat dulu dari lapangan sepakbola.

Guardiola boleh beristirahat, tetapi spekulasi masa depannya tetap saja ramai. Keberhasilannya mengantar Barca meraih 14 trofi, termasuk dua titel Liga Champions, dalam periode 2008–2012 membuatnya santer dihubungkan dengan sejumlah klub raksasa Eropa.

Milan adalah salah satu klub yang beberapa kali disebut-sebut ingin merekrut Guardiola untuk menggantikan posisi Massimiliano Allegri. Spekulasi boleh jadi berhembus kian kencang menilik respons Berlusconi kali ini.

"Apakah Allegri akan bertahan di Milan musim depan? Saya harus menjawab sejujurnya? Tolong ajukan pertanyaan lain saja," jawab Berlusconi di ESPN Soccernet.

Start buruk Rossoneri musim ini memang sempat membuat masa depan Allegri diselubungi tanda tanya. Kalaupun kini ia terlihat "aman", peluang digeser masih tetap ada. Terlebih Berlusconi mengaku masih memendam hasrat mendatangkan Guardiola.

"Saya selalu berusaha mendatangkannya ke Milan karena selama beberapa tahun terakhir Barcelona memainkan sepakbola terbaik. Kami sempat mengontaknya, tapi ia bilang masih ingin istirahat."

"Ia saat itu bilang bahwa di Milan ia akan bisa bersenang-senang dan juga menyatakan kekagumannya kepada saya, serta mengungkapkan apresiasinya terhadap Danau Como, di mana saya bisa menawarkan sebuah vila indah di sana. (Tapi) Saat ini saya harus bilang bahwa persentase untuknya datang ke Milan sangatlah rendah," papar Berlusconi.

Saat ini peluang memang masih rendah, tetapi entah bagaimana musim panas nanti. Apalagi Guardiola belakangan juga telah menyatakan ingin kembali melatih.


(krs/nds)
Info Sepakbola Liga Italia : Berita | Klasemen | Jadwal Pertandingan | Hasil Pertandingan


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com
Klasemen
HasilAkhir


MustRead close