Coppa Italia

Juventus Kalahkan Milan Lewat Perpanjangan Waktu

Doni Wahyudi - detikSport
Kamis, 10/01/2013 05:20 WIB
Getty Images/Valerio Pennicino
Turin - Tertinggal lebih dulu, Juventus akhirnya memetik kemenangan 2-1 atas AC Milan di perempatfinal Coppa Italia. Gol penentu kemenangan Bianconeri datang di periode perpanjangan waktu lewat Mirko Vucinic.

Berlaga di Juventus Stadium, Kamis (10/1/2013) dinihari WIB, Milan lebih dulu unggul melalui Stephan El Shaarawy di menit enam. Namun kondisi itu tak bertahan lama karena 'Si Nyonya Tua' bisa menyamakan kedudukan di menit 12 melalui tendangan bebas Sebastian Giovinco.

Skor 1-1 tersebut bertahan sampai 2 x 45 menit pertandingan, yang memaksa laga berlanjut ke periode perpanjangan waktu. Baru lima menit extra time berlangsung Mirko Vucinic menjebol gawang Rossoneri, yang menjadi gol terakhir dalam pertandingan tersebut.

Kemenangan ini mengulangi hasil pertemuan kedua tim musim lalu, di mana di babak semifinal Bianconeri juga mengalahkan Rossoneri. Maju ke semifinal, Andrea Pirlo dkk akan menghadapi Lazio.

Jalannya Pertandingan

Laga baru berjalan tiga menit saat Milan nyaris membuat gol cepat di awal pertandingan. Tendangan jarak jauh Massimo Ambrosini tipis melayang di atas gawang Juventus.

Tiga menit berselang Milan akhirnya benar-benar bisa mencetak gol. Membangun serangan dari sisi kiri, Kevin Prince Boateng melepaskan umpan pada El Shaarawy yang kemudian melepaskan tembakan dari muka kotak penalti. Bola yang diarahkan ke sisi kanan gawang gagal digapai Marco Storari. Milan unggul 1-0.Next

Halaman 1 2 3
(din/roz)
Info Sepakbola Liga Italia : Berita | Klasemen | Jadwal Pertandingan | Hasil Pertandingan


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com
BeritaTerbaruIndeks »
Klasemen
HasilAkhir


MustRead close