MustRead close

Copa del Rey

Ronaldo Hat-trick, Madrid Gilas Celta Vigo 4-0

Lucas Aditya - detikSport
Kamis, 10/01/2013 05:30 WIB
Ronaldo Hat-trick, Madrid Gilas Celta Vigo 4-0 Getty Images/Denis Doyle
Jakarta - Real Madrid memastikan diri melangkah ke babak perempatfinal Copa del Rey. Hat-trick Cristiano Ronaldo yang dilengkapi sebiji gol Sami Khedira mengantarkan Los Blancos menang 4-0 atas Celta Vigo.

Pada laga 16 besar yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Kamis (10/1/2013) dinihari WIB, Madrid unggul 2-0 saat babak pertama berkat dua gol Ronaldo.

Di menit ke-71, Madrid harus bermain dengan 10 orang pemain setelah Sergio Ramos mendapatkan kartu kuning kedua.

Tim besutan Jose Mourinho itu akhirnya menang 4-0 setelah Ronaldo mencatatkan hat-trick dan ditutup dengan gol Khedira beberapa saat setelahnya. Dengan hasil itu, Madrid pun menang agregrat 5-2.

Dengan hasil ini, Real Madrid akan berhadapan dengan Valencia di babak perempatfinal. El Che berhasil menjejak ke babak delapan besar usai mengalahkan Osasuna.

Sementara itu di laga lainya, Sevilla yang kalah 1-2 dari Mallorca tetap lolos ke babak perempat final karena menang agregrat 6-2.

Satu lagi laga Copa del Rey hari ini, Zaragoza yang mengalahkan Levante dengan skor akhir 2-0 berhak melaju ke babak berikutnya sebab menang agregrat 2-1.

Kedua tim akan saling berhadapan di babak perempatfinal.

Jalannya Pertandingan

Real Madrid yang mengejar defisit gol dari agregrat 1-2 dari Celta Vigo langsung tancap gas begitu laga dimulai. Hasilnya, di menit ketiga Ronaldo langsung bisa mencetak gol saat laga berjalan tiga menit.

Gol itu berawal dari umpan lemparan ke dalam Khedira kepada Ronaldo. Pemain nomor punggung tujuh itu mengontrol bola dengan dada sebelum melakukan sepakan kaki kanan ke arah sudut kiri gawang tim tamu.

El Real bisa menggandakan keunggulan saat di menit 22. Ronaldo kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Luka Modric mengirimkan umpan lob dari tengah lapangan. Ronaldo yang bisa lolos dari jebakan offside melakukan sontekan sekali sentuh yang membobol gawang Celta Vigo untuk kali kedua.

Di menit ke-37, Ronaldo kembali mencetak gol. Tapi sial, ia urung mencatatkan hat-trick karena hakim garis menilai penyerang asal Portugal itu sudah berdiri dalam posisi offside.

Saat babak pertama tinggal menyisakan menyisakan empat menit waktu normal, Sergio Ramos mengancam gawang tim tamu lewat sepakan bebas. Belum beruntung, sepakannya itu sedikit melayang di atas gawang Alvarez Fernandez.

Di sisa babak pertama tak ada gol tambahan, Madrid pun unggul 2-0.

Babak kedua berjalan tiga menit, Madrid langsung mengancam lewat Khedira. Ronaldo memberikan umpan lambung di muka gawang yang berhasil dikontrol dengan baik oleh Khedira, sial bola sepakan pemain timnas Jerman itu bisa di blok Fernandez.

Mesut Oezil melakukan percobaan di menit 61. Sepakannya yang masih melebar itu memanfaatkan bola sapuan pemain belakang Celta Vigo dari tengaj kotak penalti.

Dua menit kemudian, tim tamu mendapatkan peluang pertama. Sepakan lemah Iago Aspas masi bisa ditangkap Iker Casillas.

Enrique De Lucas memaksa Casillas berjibaku di menit 67. lewat satu skema serangan balik, ia menendang bola dari sisi kiei pertahanan Madrid yang masih bisa ditepis Casillas.

Madrid harus bermain dengan 10 pemain setelah Ramos mendapatkan kartu kuning kedua di menit 71. Kartu kuning itu merupakan buah pelanggarannya pada Augusto Fernandez.

Lagi-lagi lewat serangan balik Celta Vigo berhasil membahayakan gawang Madrid dimenit 76. Kali ini giliran tendangan Michael Krohn-Delhi yang memaksa Casillas harus jatuh bangun.

Dua menit setelahnya Fernandez juga melakukan tendangan ke arah gawang, tapi Casillas kembali sigap mengamankan gawangnya dari kebobolan.

Susunan Pemain

Real Madrid: Iker Casillas, Sergio Ramos, Ricardo Carvalho, Michael Essien, Alvaro Arbeloa, Sami Khedira, Cristiano Ronaldo, Mesut Oezil, Xabi Alonso (Raphael Varane 46),Luka Modric, Karim Benzema

Celta Vigo: Alvarez Fernandez, Hugo (Roberto Lago 45), Andres Tunez (Vadim Demidov 46), Gustavo Cabral, Carlos Bellvis, Pereira Vila, Lopez Sanchez, Enrique De Lucas, Michael Krohn-Delhi, Augusto Fernandez, Park Chu-Young (Iago Aspas 56)
(cas/din)
Info Sepakbola Liga Spanyol : Berita | Klasemen | Jadwal Pertandingan | Hasil Pertandingan
Baca Juga


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com
Klasemen
HasilAkhir
    Tanggal Home Score Away
    28/10/2012 Chelsea 0 - 0 Manchester United
    28/10/2012 Stoke City 0 - 0 Sunderland
    13/05/2012 Swansea City 1 - 0 Liverpool
    Selengkapnya »
    Tanggal Home Score Away
    15/12/2012 Bayer Leverkusen 0 - 0 Hamburger SV
    15/12/2012 Bayern München 0 - 0 Borussia M'gladbach
    05/05/2012 FC Augsburg 1 - 0 Hamburger SV
    Selengkapnya »