Wenger: Arsenal Kebobolan Dua Gol Mudah

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Senin, 14/01/2013 02:24 WIB
Getty Images/Mike Hewitt
London - Arsenal harus mengakui keunggulan Manchester City dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Menurut manajer The Gunners, Arsene Wenger, timnya kebobolan gol-gol mudah.

Arsenal memang sedang dijauhi dewi fortuna saat menjamu City di Emirates Stadium, Minggu (13/1/2013). Laga belum lama dimulai, mereka sudah kehilangan Laurent Koscielny yang dikartu merah karena menjatuhkan Edin Dzeko di kotak penalti.

Eksekusi penalti Dzeko memang bisa dimentahkan oleh kiper Wojciech Szczesny. Namun, hal itu belum cukup untuk membendung City. Tim tamu akhirnya mencetak dua gol lewat tendangan menyilang James Milner dan sontekan Dzeko.

Di babak kedua, Arsenal mencoba bangkit. Mereka kemudian mendapatkan keuntungan saat kapten City Vincent Kompany juga dikartu merah. Tapi, 'Meriam London' tetap tak bisa mencetak gol hingga peluit panjang berbunyi dan kalah 0-2.

"Ini sangat mengecewakan karena kami harus bermain dengan 10 orang saat laga masih tersisa 80 menit dan Anda tahu itu akan jadi pertandingan yang sulit," ungkap Wenger kepada Sky Sports.

"Saya merasa kami sedikit terlalu takut di awal laga dan tak memegang cukup kendali. Kami membiarkan mereka menguasai pertandingan di sepuluh menit pertama dan kami dihukum. Sejak saat itu, pertandingan jadi sulit, tapi di babak kedua kami menunjukkan respons yang bagus dan kami punya kesempatan untuk bangkit, tapi tak bisa," paparnya.

"Saya merasa kami memberikan dua gol mudah dan saat Anda harus bermain dengan 10 orang, kalau Anda tetap mempertahankan skor 0-0, Anda tak pernah tahu," kata Wenger.

"Tim sudah memberikan banyak hal di babak kedua, Anda tak bisa menyalahkan itu. Tapi, saya merasa kami sedikit gugup di kandang dan tak punya kendali yang akan membuat Anda kuat, khususnya di awal laga," ujar pria berpaspor Prancis ini.

Soal kartu merah Koscielny, Wenger tak mau berkomentar banyak atau mengajukan protes.

"Saya belum melihatnya lagi. Saya terkejut dengan keputusan itu, tapi saya mendengar kalau itu penalti. Kami harus menghadapi keputusan itu dan itu tidak berarti Anda harus kalah," tuturnya.
(mfi/nds)
Info Sepakbola Liga Inggris : Berita | Klasemen | Jadwal Pertandingan | Hasil Pertandingan
Sponsored Link


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com
Klasemen
HasilAkhir


MustRead close