Guardiola Nilai Gelar Juara La Liga Sudah Digenggam Barca

Kris Fathoni W - detikSport
Jumat, 18/01/2013 01:14 WIB
Getty Images/Gonzalo Arroyo Moreno
Barcelona - La Liga Primera baru bergulir separuh jalan. Tetapi Barcelona sudah diyakini Pep Guardiola, pelatihnya musim lalu, bakal menjadi juara terkecuali ada sesuatu yang amat luar biasa terjadi.

Sampai dengan jornada 19, Barca bertengger di pucuk klasemen La Liga dengan 55 poin, unggul 11 poin dari Atletico Madrid yang ada di posisi dua dan 18 poin dari juara bertahan Real Madrid yang menghuni posisi tiga.

Itulah yang membuat Guardiola menilai bahwa bekas timnya yang kini ditangani oleh Tito Vilanova tersebut bakal berhasil meraih gelar juara La Liga musim ini.

"Banyak hal, terlalu banyak hal, yang harus berjalan keliru buat Barcelona agar kehilangan gelar Liga," katanya di situs FIFA.

"Saya tak melihat itu akan terjadi, jaraknya sulit dikejar. Bukan karena Madrid tidak mampu memenangi sisa pertandingan mereka, tapi karena saya juga tak melihat Barcelona akan kalah di seluruh laga sisanya."

"Itu terlalu sulit terjadi. Para pemain Barcelona terbiasa dengan kesuksesan dan mereka punya banyak kualitas. Saya pikir perburuan gelar La Liga kali ini praktis sudah berakhir," ujar Guardiola.

(krs/mrp)
Info Sepakbola Liga Spanyol : Berita | Klasemen | Jadwal Pertandingan | Hasil Pertandingan


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com
Klasemen
HasilAkhir


MustRead close