Fergie: Yang Mengecewakan, Kami Tak Buru-buru Menghabisi Mereka

Rossi Finza Noor - detikSport
Senin, 21/01/2013 01:52 WIB
Getty Images/Clive Mason
London - Manchester United harus merelakan kemenangan lepas setelah Clint Dempsey mencetak gol di menit-menit akhir. Sir Alex Ferguson pun menyesali timnya gagal memanfaatkan setiap serangan dengan baik.

Pada laga melawan Tottenham Hotspur di White Hart Lane, Minggu (20/1/2013) malam WIB, United unggul lebih dulu ketika pertandingan berjalan 25 menit. Umpan dari Tom Cleverley disambut dengan sundulan oleh Robin van Persie di tiang jauh. Keunggulan 1-0 itu bertahan sampai babak pertama selesai.

Tertinggal satu gol, Spurs langsung menggencarkan tekanan. Sky Sports melansir, Jermain Defoe dkk. melepaskan 25 tembakan sepanjang laga. Jauh lebih banyak dibandingkan United yang hanya melepaskan 5.

Dempsey akhirnya menyamakan kedudukan ketika pertandingan memasuki injury time. 'Setan Merah' pun hanya membawa pulang satu poin dari London.

Fergie menilai anak-anak buahnya sudah bermain cukup baik. Kalaupun ada yang mengecewakannya adalah fakta bahwa Wayne Rooney dkk. tidak memanfaatkan setiap serangan dengan baik dan menambah keunggulan.

"Kami melakukan semuanya dengan baik dan membuat mereka kesulitan," ujar manajer asal Skotlandia ini kepada BBC.

"Yang mengecewakan adalah kami tidak buru-buru menghabisi mereka. Kami punya banyak kesempatan pada saat serangan balik, tapi final ball kami mengecewakan."

Akibat hasil imbang tersebut, jarak antara United dan Manchester City, yang berada di posisi kedua, mengecil menjadi lima poin.


(roz/din)
Info Sepakbola Liga Inggris : Berita | Klasemen | Jadwal Pertandingan | Hasil Pertandingan


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com
Klasemen
HasilAkhir


MustRead close