MustRead close

Jelang Piala FA

Kembali ke Old Trafford, Berbatov Disanjung Fergie

Doni Wahyudi - detikSport
Jumat, 25/01/2013 22:49 WIB
Kembali ke Old Trafford, Berbatov Disanjung Fergie AFP/Ben Stansall
Manchester - Dimitar Berbatov berpisah dengan Manchester United dalam kondisi yang kurang mengenakkan. Namun jelang kembalinya dia ke Old Trafford, Sir Alex Ferguson tetap melontarkan sanjungan.

Berbatov, yang kini memperkuat Fulham, akan datang ke Old Trafford, Sabtu (26/1/2013), untuk menjalani babak 16 besar Piala FA. Ada misi khusus dibawa Berbatov dalam laga tersebut, dia ingin membuktikan kalau dirinya masih punya kemampuan untuk jadi andalan di lini depan.

Sempat empat musim memperkuat The Red Devils, Berbatov berpisah dengan MU dan Fergie dalam kondisi yang kurang mengenakkan. Striker asal Bulgaria itu mengkritik Fergie karena merasa tidak diperlakukan dengan baik oleh manajernya, setelah dia perlahan tersingkir sebagai striker utama 'Setan Merah'. Berbatov bahkan tidak mengucap kata perpisahan dengan Fergie saat pindah ke Fulham musim panas lalu.

Terkait pertemuan kembali dengan Berbatov, Fergie justru memberikan sanjungan buatnya. Striker 31 tahun itu disebutnya sebagai pemain terbaik Fulham saat ini.

"Dia adalah pemain terbaik mereka (Fulham) saat ini. Sata tidak berpikir kalau dia gagal di sini. Dia benar-benar pemain yang bagus. Di usianya saat ini tidaklah mudah jika tidak dapat kesempatan bermain. Dia ingin masuk tim utama.. dan itu adalah hal yang benar. Saya pikir dia tampil bagus di sana," sahut Fergie seperti diberitakan Reuters.

Memperkuat MU dalam kurun 2008-2012, Berbatov tampil pada 149 pertandingan di seluruh kompetisi dan melesakkan 56 gol. Dia ikut mempersembahkan dua gelar Premier League, dua gelar Community Shield dan masing-masing satu trofi Piala Liga Inggris dan Piala Dunia Antarklub.

"Itu adalah sebuah langkah mundur pergi dari Manchester United ke klub manapun. Tapi itu bukan penurunan yang besar. Masalah dia di sini adalah dia ingin bermain dalam pilihan yang saya punya. Saya sempat memiliki Carlos Tevez juga di sini dan itu mempengaruhi mereka berdua," lanjut pria asal Skotlandia itu.


(din/din)
Info Sepakbola Liga Inggris : Berita | Klasemen | Jadwal Pertandingan | Hasil Pertandingan
Baca Juga


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com
Klasemen
HasilAkhir
    Tanggal Home Score Away
    28/10/2012 Chelsea 0 - 0 Manchester United
    28/10/2012 Stoke City 0 - 0 Sunderland
    13/05/2012 Swansea City 1 - 0 Liverpool
    Selengkapnya »
    Tanggal Home Score Away
    15/12/2012 Bayer Leverkusen 0 - 0 Hamburger SV
    15/12/2012 Bayern München 0 - 0 Borussia M'gladbach
    05/05/2012 FC Augsburg 1 - 0 Hamburger SV
    Selengkapnya »