Bersama Juve, Llorente Ingin Sukses di Liga Champions

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Senin, 04/02/2013 19:33 WIB
AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU
Bilbao - Fernando Llorente bahagia bisa bergabung dengan Juventus di musim panas nanti. Pemain yang kini masih dimiliki Athletic Bilbao itu bertekad untuk meraih sukses di Liga Champions.

Striker internasional Spanyol itu digaet Bianconeri secara gratis usai menolak memperpanjang kontraknya yang habis di akhir musim ini. Llorente diikat kontrak selama empat tahun dan mulai berseragam "zebra" pada musim depan.

Liga Champions 2013/14 akan menjadi yang perdana bagi striker 27 tahun ini. Sejak bergabung Bilbao pada 2004-05, finis terbaik Los Leones hanyalah finis keenam di La Liga yaitu terjadi pada dua musim lalu.

Llorente mengaku memilih Juventus karena yakin klub Turin itu memiliki masa depan yang cerah. Ia pun berharap bisa langsung memetik sukses di musim debutnya.

"Aku mendapat banyak tawaran, tapi aku benar-benar suka dengan proyek Juventus. Mereka menginvestasikan banyak dalam diriku dari awal dan selalu jelas dengan niat mereka. Aku selalu menikmati semangat kompetisi dari tim-tim di Italia, dan bagiku, Juventus adalah yang terbesar," ujar Llorente kepada AS yang dilansir Soccernet.

"Klub juga mencoba memenangi Liga Champions, yang buatku, adalah sebuah titel yang paling prestisius. Mereka adalah sebuah tim yang menang, dengan ambisi untuk terus menang, itu membuatku sangat berhasrat."

Juventus juga akan menjadi petulangan pertama Llorente di luar negeri untuk kali pertama. Diakui dia, itu bukanlah hal yang mudah.

"Itu tidak mudah bagiku saat ini," aku striker jangkung itu. "Banyak orang disini yang menyayangiku tapi bagian dari diriku menginginkan untuk pergi secepatnya."
(rin/mrp)


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com
Klasemen
HasilAkhir


MustRead close