Ke Jakarta, Chelsea Akan Bawa Skuat Utama

Amalia Dwi Septi - detikSport
Jumat, 08/02/2013 13:06 WIB
AFP/Sannum Lauten
Jakarta - Bulan Juli mendatang klub liga Inggris Chelsea akan mengunjungi Indonesia dalam rangkaian tur pramusimnya di 2013. Pihak promotor, My Event, berjanji bahwa Chelsea akan membawa skuat utamanya.

"Saya pastikan bahwa semua pemain utama akan ikut untuk ke Indonesia. Saya tidak mau bekerja sama dengan mereka kalau tidak menurunkan tim utama mereka, dan ternyata manajemen klub memastikan akan membawa pemain-pemain kelas satu mereka," ujar CEO My Events Justinus Lhaksana di Wisma BNI, Jakarta, Jumat (8/2/2013).

Sempat ada kekhawatiran pemain inti Chelsea, seperti Fernando Tores, Ramires, Juan Mata dan Oscar, tidak akan datang mengingat pada 15-30 Juni mendatang akan digelar Piala Konfederasi 2013 di Brasil. Tetapi hal itu disebut takkan menjadi kendala.

"Piala Konfederasi akan berakhir pada akhir bulan Juni. Bisa dipastikan pemain-pemain seperti Juan Mata, Fernando Torres, Oscar, dan Ramires akan datang. Mereka punya waktu sekitar tiga minggu untuk beristirahat. Jadi mereka punya waktu," kata Justinus.

Rencana kedatangan Chelsea ke Indonesia merupakan bagian dari rangkaian tur pramusim klub Inggris itu ke Asia. 'Si Biru' akan tampil di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 25 Juli mendatang, pada pukul 20.00 WIB. Sementara untuk tim lawan yang jadi lawan Chelsea nanti, pihak promotor mengaku masih akan berkoordinasi dengan PSSI dan sejauh ini melabeli tim itu dengan sebutan tim "All Star".

"Untuk pemain lawan dari Indonesia, saya belum koordinasi dengan PSSI. Yang jelas pertandingan itu harus menghadirkan pemain terbaik. Saya akan komunikasikan dengan pihak PSSI," jelas Justinus.

Untuk penegas sekaligus meresmikan kedatangan Chelsea nanti, Chief Executive Chelsea Ron Gourlay juga bakal datang ke Indonesia pada 7 Maret mendatang. "Saya berterima kasih atas respon yang diberikan oleh Chelsea untuk kedatangan mereka ke Indonesia. Sejak tadi malam mereka telah mengumumkan secara resmi kehadiran mereka via situs resminya. Ini merupakan wujud keseriusan mereka dalam merealisasikan MoU yang telah kita susun sejak beberapa waktu lalu."

"Bulan depan Chief Executive Chelsea Ron Gurley akan mengunjungi Indonesia untuk bertemu dengan kami. Kami sudah tandatangani kontrak dengan mereka. Jadi sudah dipastikan mereka akan datang," lugas Justinus memaparkan.

(ads/krs)
Info Sepakbola Liga Indonesia : Berita | Klasemen | Jadwal Pertandingan | Hasil Pertandingan


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com
Klasemen
HasilAkhir


MustRead close