MustRead close

Dua Gol Messi Bawa Barca Bekuk Rayo 3-1

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Senin, 18/03/2013 05:10 WIB
Dua Gol Messi Bawa Barca Bekuk Rayo 3-1 Getty Images/David Ramos
Barcelona - Barcelona mengokohkan diri di puncak klasemen usai menaklukkan Rayo Vallecano dengan skor 3-1 di mana dua gol kemenangan diciptakan Lionel Messi.

Dalam laga yang dihelat di Camp Nou, Senin (18/3/2013) dinihari WIB, Messi bikin gol di menit 40 dan 57. Ini adalah gol ke-42 Messi musim ini dari 29 laga berlalu. Satu gol lainnya disumbang David Villa. Gol Rayo dibuat Raul Tamudo.

Dengan raihan tiga poin ini Barca kokoh di posisi teratas klasemen dengan 74 poin dari 28 laga, unggul 13 angka dari Real Madrid di posisi kedua. Sementara Rayo di posisi ke-9 dengan 41 poin.

Jalannya Pertandingan

Di menit 8 Messi sudah mengancam gawang Rayo ketika tembakan bebasnya menghantam mistar gawang Ruben.

Gol pertama Barca dibuka oleh Villa di menit 25. Solo Run Messi melewati hadangan beberapa pemain Rayo dan kemudian diakhiri dengan umpan terukur ke Villa, yang kemudian dengan mudah menyontek bola ke jala Ruben.

Lima menit sebelum bubaran babak pertama Barca mencetak gol keduanya dan pencetak golnya siapa lagi kalau bukan Messi. Kali ini giliran Villa yang memberikan assist pada Messi menyusul kerjasama 1-2 antara keduanya. Tanpa kesulitan si kulit bundar didorong Messi ke dalam gawang.

Cesc Fabregas nyaris mencetak gol ketiga Barca di menit 44 andaikan tembakan kaki kirinya tidak melebar dari sasaran.

Empat menit setelah restart giliran Dani Alves yang punya peluang tapi tembakan keras Alves setelah menerima umpan Iniesta malah menerpa tiang. Bola rebound bergulir tanpa mampu digapai pemain barca.

Di menit 55 Alexis Sanchez membuang peluang ketika tembakannya dari dalam kotak penalti masih melebar di sisi kiri gawang.

Messi! Messi mencetak gol ke-41 musim ini setelah menerima umpan Villa di menit 56 untuk kemudian mengecoh pergerakan Arbilla Dominguez sebelum tembakan kaki kirinya menaklukkan Ruben di bawah mistar.

Rayo mencetak gol hiburan di menit 70 ketika pemain pengganti, Tamudo, menaklukkan Jose Pinto lewat sepakan dari jarak dekat. Skor 3-1 kemudian bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

BARCELONA: Pinto, Adriano (Dani Alves 23'), Pique, Mascherano, Jordi Alba, Busquets, Cesc (Song 82'), Iniesta (Thiago 62'), Messi, Villa, Alexis.

RAYO VALLECANO: Ruben, Tito, Galvez, Figueras, Arbilla (Bangoura 62'), Adrian, Trashorras, Jose Carlos, Chori, Piti, Delibasic.(Tamudo 70')
(mrp/din)
Info Sepakbola Liga Spanyol : Berita | Klasemen | Jadwal Pertandingan | Hasil Pertandingan
Baca Juga


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com
Klasemen
HasilAkhir