Kesebelasannya Kalah, Pelatih Persipur Pesta Narkoba

Angling Adhitya Purbaya - detikSport
Senin, 18/03/2013 18:36 WIB
Semarang - Pelatih tim Persipur Purwodadi, Gunawan (48), ditangkap kepolisian saat pesta sabu di sebuah kamar hotel di Semarang. Ia ditangkap bersama dua suporter PSIS Semarang.

Dua suporter tersebut adalah Moh Sulchan (38) dan Edi P (36) alias Kirun yang biasa menjadi dirigen atau pemimpin yel-yel. Mereka ditangkap di Hotel Grasia Jl S Parman, Semarang, hari Sabtu (16/3/2013) lalu.

Menurut salah satu pelaku, Kirun, pesta sabu yang dilakukan sejak Jumat (15/3) malam itu merupakan idenya. Ia meminta uang kepada Gunawan untuk membeli satu paket sabu kepada orang yang dipanggil Eko Kodok di daerah Kaligawe Semarang.

"Saya memaksa minta uang Pak Gun Rp 800 ribu untuk beli sabu satu paket," kata residivis kasus pembunuhan suporter Persijap itu di Mapolrestabes Semarang, Jl Dr Sutomo, Semarang, Senin (18/3/2013).

Sementara itu pelatih Persipur, Gunawan mengaku diajak Kirun untuk bertemu di Semarang dan memberikan uang tersebut. Ia diajak ke Semarang setelah timnya kalah 0-3 dari Persiku Kudus tanggal 14 Maret lalu, di pertandingan Divisi Utama (PT. Liga Indonesia). Mereka kemudian mengkonsumsi satu paket sabu yang sudah dibeli.

"Diundang di Semarang diajak nyabu. Baru kali ini. Sembilan hisapan," ujar pelatih klub berjulukan "Laskar Petir" itu.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Elan Subilan mengatakan dari tiga pelaku tersebut disita dua klip sabu yang belum dikonsumsi serta satu alat hisap.

"Sisa dua klip nanti koordinasi dengan tim forensik," ujarnya.

"Sebagai pelatih bola dan pimpinan suporter, mereka bergabung untuk membeli narkoba dan menggunakannya di hotel. Mereka menghisap bergantian," tandas Elan.
(a2s/mfi)
Info Sepakbola Liga Indonesia : Berita | Klasemen | Jadwal Pertandingan | Hasil Pertandingan
Sponsored Link


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com
Klasemen
HasilAkhir


MustRead close