Jika Balik ke Spanyol, De Gea Cuma Mau Membela Klub Kota Madrid

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Jumat, 22/03/2013 01:42 WIB
AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU
Madrid - David De Gea saat ini sedang merumput di Inggris bersama Manchester United. Jika pada suatu hari nanti kiper Spanyol itu harus kembali bermain di tanah kelahirannya, ia mengaku cuma mau membela klub kota Madrid.

Digadang-gadang sebagai kiper masa depan Spanyol, De Gea sudah beberapa kali disebut-sebut diminati oleh duo raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid.

Kiper 22 tahun itu sendiri menegaskan komitmennya kepada 'Setan Merah', yang ia bela sejak 2011 setelah meninggalkan klub profesional pertamanya, Atletico Madrid.

"Banyak hal telah dibicarakan dan ditulis. Saya sengat senang di Manchester United dan saya ingin menghormati kontrak saya," katanya kepada Marca. "Saya berharap bisa berada disini untuk waktu yang lama dan memenangi banyak gelar."

Meskipun demikian, ia tak menolak kemungkinan kembali ke negeri asalnya. Tetapi De Gea punya satu syarat mutlak, yakni cuma bersedia membela klub dari kota kelahirannya; Madrid.

"Barca masih punya Valdes di gawang. Madrid adalah kota saya dan saya ingin kembali kesana suatu hari nanti," lugas De Gea.

Performa De Gea di United pada awalnya sempat menuai kritik, kendati belakangan itu mulai berubah menjadi pujian seiring dengan aksi-aksinya apiknya di bawah mistar. Sedangkan di timnas, ia kini berpeluang menjadi kiper utama saat Spanyol melawan Finlandia di laga kualifikasi Piala Dunia menyusul cederanya Iker Casillas.

(krs/nds)
Info Sepakbola Liga Spanyol : Berita | Klasemen | Jadwal Pertandingan | Hasil Pertandingan


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com
BeritaTerbaruIndeks »
Klasemen
HasilAkhir


MustRead close