MustRead close

Jokowi Minta Persija Tidak Sampai Terdegradasi

Ray Jordan - detikSport
Senin, 25/03/2013 19:28 WIB
Jokowi Minta Persija Tidak Sampai Terdegradasi detikcom/ray jordan
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta yang merupakan ketua dewan pembina Persija Jakarta, Joko Widodo, berpesan supaya "Macan Kemayoran" tidak sampai terdegradasi.

Hal itu disampaikan Jokowi saat menyambangi sesi latihan Persija di Lapangan Banteng, Jl Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, sekitar pukul 16.30 WIB.

Kedatangannya disambut riuh beberapa penonton dan anak-anak peserta sekolah sepakbola yang ikut berlatih bareng Persija. Tampak pemain inti Persija seperti Ismed Sofyan dan pelatih Benny Dolo. Semua juga berebut salaman dengan mantan wali kota Solo tersebut.

"Hidup Jokowi, hidup Jokowi!" teriak anak-anak di lokasi latihan tersebut.

Setelah melihat sesi latihan sejenak, Jokowi lalu mendengar paparan dari tim manajemen soal kondisi Persija. Jokowi kaget saat mendengar Persija terancam terdegradasi.

Berikut ini petikan wawancara dengan Jokowi:

Kunjungan ini dalam rangka apa, Pak?
Ya semua harus dilihat di lapangan. Nah, kita melihat Persija latihan. Tapi 'kan di organisasi ini ada problem-problem yang harus kita selesaikan.

Apa saja keluhannya tadi?
Tanya ke ketua umum.

Bantuan dari Pemprov?
APBD tidak bisa. Semua tempat juga sama. Ya nanti carikan sponsor. Udah, itu aja. Cara yang lain apa?

Memfasilitasi?
Fasilitasi bagaimana? Dicarikan, biar dapat. Udah dicariin ya nggak dapet-dapet dari sekarang.

Dananya berapa?
Gak tahu. Ini baru mau diusahakan di situ.

Ada rencana fasilitas seperti lapangan?
Ya 'kan baru dibuat di Ulujami sama BMW. Nanti kalau sudah rampung, suruh pakai Persija terus. Sudah.

Itu sewa, Pak?
Gak usahlah. Sewa-sewaan apa? Lho memang buat Persija kok, gimana sih?

Sampai sejauh mana dukungan Pemprov?
Lha itu dibuatkan stadion, dukung ndak? Dicarikan sponsor, dukung penuh tidak? Itu saja. Sudah, sama mess. Ya ini mau dibicarakan.

Sekalian di BMW dan Ulujami?
Ya dua-duanya. Kita kan belum mengerti nanti standar yang diminta seperti apa.

Ada pesan khusus, Pak?
Ya saya pesan, supaya jangan terdegradasi. Saya 'kan juga baru masuk, jadi baru ngerti hari ini bahwa posisinya di situ (juru kunci di klasemen sementara ISL -- Red).


Suporter minta tanggung jawab manajemen

Sementara suporter Persija atau yang lebih dikenal dengan sebutan The Jakmania, tetap menyuarakan keinginan mereka supaya tim kesayangan mereka melakukan pembenahan manajemen, karena itulah yang dianggap telah membuat Persija saat ini terpuruk, baik finansial maupun prestasi.

Terakhir, ada surat terbuka dari Oren Outsiders (The Jakmania yang berada di luar wilayah DKI Jakarta). Dalam surat itu dicantumkan sedikitnya 10 poin, di antaranya menuntut pertanggungjawaban Ferry Paulus selaku ketua umum Persija, serta meminta ia merealisasikan janji-janjinya, termasuk melunasi utang gaji sejumlah pemain.

Manajemen tim juga dituntut bisa segera mendapatkan sponsor, menggelar pertandingan kandang di kotanya sendiri (Jakarta), serta transparan dalam pengelolaan keuangan.





(a2s/din)
Info Sepakbola Liga Indonesia : Berita | Klasemen | Jadwal Pertandingan | Hasil Pertandingan


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com
Klasemen
HasilAkhir
    Tanggal Home Score Away
    28/10/2012 Chelsea 0 - 0 Manchester United
    28/10/2012 Stoke City 0 - 0 Sunderland
    13/05/2012 Swansea City 1 - 0 Liverpool
    Selengkapnya »
    Tanggal Home Score Away
    15/12/2012 Bayer Leverkusen 0 - 0 Hamburger SV
    15/12/2012 Bayern München 0 - 0 Borussia M'gladbach
    05/05/2012 FC Augsburg 1 - 0 Hamburger SV
    Selengkapnya »