MustRead close

Dua Kali Tertinggal, MU Akhirnya Berimbang 2-2 dengan West Ham

Kris Fathoni W - detikSport
Kamis, 18/04/2013 03:41 WIB
Dua Kali Tertinggal, MU Akhirnya Berimbang 2-2 dengan West Ham Getty Images
London - Laju Manchester United dalam usaha mengamankan gelar juara Liga Primer Inggris tertahan di markas West Ham. Dua kali tertinggal, MU akhirnya harus puas bermain imbang 2-2.

Di Upton Park, Kamis (18/4/2013) dinihari WIB, Ricardo Vaz Te membuat West Ham unggul lebih dulu di menit ke-16. Antonio Valencia kemudian menyamakan kedudukan di menit ke-31.

Setelah itu tuan rumah kembali memimpin melalui gol dari Mohamed Diame di menit ke-55. 'Setan Merah' akhirnya berhasil mengamankan satu angka lewat gol balasan Robin van Persie.

Hasil itu membuat MU mengoleksi 81 poin dari 33 laga, atau unggul 13 poin dari Manchester City yang ada di posisi dua dan baru memainkan 32 pertandingan. Artinya, MU kini butuh enam poin lagi dari lima laga sisa untuk mengunci gelar--poin maksimal City adalah 86 poin.

Jalannya Pertandingan

West Ham melancarkan serangan pertama. Di menit ke-5, Andy Carroll berhasil menguasai bola di kotak penalti MU. Ia mencari ruang tembak dan kemudian menyepak bola meski arahnya masih belum tepat dari bidang sasaran.

Gawang MU kemudian jebol di menit ke-16. Dari sebuah serangan balik, bola diterima Matthew Jarvis di sisi kanan arah gawang MU. Ia lantas mengirim umpan silang dan bola lalu ditanduk Carroll, untuk kemudian disambut Ricardo Vaz Te di muka gawang. West Ham pun memimpin 1-0.

MU berhasil menyamakan peluang di menit ke-31. Shinji Kagawa mendapatkan bola di arah kanan gawang, menggiringnya, dan kemudian melepaskan umpan jitu ke depan gawang, di mana Antonio Valencia dengan mudah menyepak bola ke dalamnya.

Sebelum turun minum, West Ham mendapatkan tendangan penjuru. Serangkaian kejadian hadir di depan gawang, dengan bola bisa ditinju David De Gea, yang pada prosesnya terkapar di lapangan bersama Patrice Evra. Keduanya mendapat perawatan sesaat sebelum kemudian peluit tanda berakhirnya babak pertama dibunyikan.

Usai jeda, MU langsung mendapatkan peluang. Wayne Rooney mengoper ke Robin van Persie yang kemudian mengirim bola ke Phil Jones. Tetapi bola gagal diteruskan dengan tepat oleh Jones.

West Ham kembali memimpin di menit ke-55. Guy Demel mengoper bola ke Mohamed Diame, yang kemudian menyepak bola dari tepi kotak penalti dan menciptakan gol kedua tim tuan rumah.

Lima menit kemudian Van Persie menyongsong bola umpan silang dan menyepaknya ke arah gawang meski Jussi Jaaskelainen masih bisa menepis dengan kakinya. Hakim garis rupanya juga sudah mengangkat bendera karena van Persie telah di posisi offside.

Menyusul sebuah tendangan penjuru di menit ke-64, Rooney meneruskan bola dengan sepakan tepat ke arah gawang West Ham. Namun, Jaaskelainen masih bisa melambatkan laju bola dan kemudian Gary O'Neil menyapu si kulit bundar di garis gawang.

Jaaskelainen beraksi lagi dengan menepis bola hasil sundulan van Persie, untuk meneruskan umpan silang Valencia, di menit ke-69.

Kedudukan kembali imbang di menit ke-77. Kagawa beraksi dari tepi kotak penalti sebelum kemudian menembak. Bola membentur tiang lalu menjauhi gawang, tapi masih ada van Persie yang dengan cepat menyambut bola muntah. Skor jadi 2-2.

Javier "Chicharito" Hernandez yang beberapa saat sebelumnya masuk menggantikan Kagawa menyambut bola di menit ke-82. Tetapi Jaaskelainen masih bisa mengamankan bola yang sebelumnya bisa disundul oleh Chicharito tersebut.

Susunan Pemain

West Ham: Jaaskelainen, Demel, Collins, Reid, O'Brien, Diame (Collision 83'), Nolan (Taylor 83'), O'Neil (Noble 68'), Jarvis, Carroll, Vaz Te.

Man Utd: De Gea, Da Silva, Ferdinand, Vidic, Evra, Valencia, Carrick, Jones, Kagawa (Hernandez 78', Rooney (Giggs 71'), van Persie.


(krs/mfi)
Info Sepakbola Liga Inggris : Berita | Klasemen | Jadwal Pertandingan | Hasil Pertandingan
Baca Juga


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com
Klasemen
HasilAkhir
    Tanggal Home Score Away
    28/10/2012 Chelsea 0 - 0 Manchester United
    28/10/2012 Stoke City 0 - 0 Sunderland
    13/05/2012 Swansea City 1 - 0 Liverpool
    Selengkapnya »
    Tanggal Home Score Away
    15/12/2012 Bayer Leverkusen 0 - 0 Hamburger SV
    15/12/2012 Bayern München 0 - 0 Borussia M'gladbach
    05/05/2012 FC Augsburg 1 - 0 Hamburger SV
    Selengkapnya »