MustRead close

Jelang Arsenal vs MU

Van Persie Subur di Emirates & Arsenal yang Rapuh di Kandang

Doni Wahyudi - detikSport
Jumat, 26/04/2013 11:51 WIB
Van Persie Subur di Emirates & Arsenal yang Rapuh di Kandang Getty Images/David Price
Jakarta - Robin van Persie mencetak 17 gol dari 17 penampilan terakhirnya di Emirates Stadium. Kembali ke sana dalam seragam Manchester United, dia akan jadi ancaman buat rapuhnya pertahanan The Gunners saat main di kandang.

Nama van Persie akan jadi sorotan utama saat MU bertamu ke Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (28/4/2013) malam WIB. Itu akan menjadi 'kepulangan' pertamanya ke Emirates setelah hijrah dari Arsenal ke MU di musim panas lalu.

Sudah mencetak 24 gol musim ini, van Persie punya peran besar dalam sukses 'Setan Merah' menjuarai Premier League. Dalam tiga laga terakhir MU dengan Arsenal dia selalu mencetak gol: dua untuk The Gunners dan satu untuk The Red Devils. Sementara statistiknya di Emirates Stadium juga sangat impresif dengan lesakkan 17 gol dari 17 pertandingan.

Berikut data dan fakta laga tersebut, seperti diberitakan Eurosport:

- Arsenal dan MU adalah tim yang kehilangan poin paling sedikit (4) setelah berada dalam posisi unggul sepanjang musim ini.

- MU berhasil memenangi enam dari tujuh pertandingan Premier League terakhirnya dengan Arsenal.

- Arsenal cuma mencatatkan empat clean sheet dalam 16 pertandingan terakhir Premier League di Emirates Stadium.

- Robin van Persie selalu mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhir MU dengan Arsenal, dua untuk The Gunners dan satu untuk MU, yang dibuat di awal musim ini saat main di Old Trafford.

- Arsenal jadi klub spesial untuk Rooney. Dia mencetak gol pertama dan ke-100 di ajang Premier League ke gawang 'Gudang Peluru'.

- Total Rooney sudah mencetak 10 gol ke gawang Arsenal di Premier League. Bersama Robbie Fowler dia menjadi pemain yang paling sering merobek gawang klub asal Kota London itu.

- Arsenal menjadi tim yang paling sering mencetak gol di 15 menit terakhir pertandingan dengan jumlah 18 gol. Sementara Manchester United ada di posisi kedua dengan 15 gol.

- Arsenal adalah tim dengan pertahanan terbaik untuk laga away, setelah hanya kemasukan 14 gol. Namun di kandangnya sendiri, Arsenal menjadi tim dengan jumlah kebobolan terbanyak nomor 13 setelah kemasukan 21 kali di Emirates Stadium.

- MU adalah tim pertama yang memastikan gelar juara saat kompetisi tinggal menyisakan empat pertandingan, sejak Arsenal melakukannya di musim 2003-04.

- Robin van Persie mencetak 17 gol dari 17 pertandingan Premier League di Emirates.

- Arsenal cuma meraih empat poin dari tujuh pertandingan menghadapi klub penghuni posisi lima besar klasemen musim ini. Sementara empat tim posisi lima besar lainnya paling tidak berhasil dapat 10 poin.


(din/rin)
Info Sepakbola Liga Inggris : Berita | Klasemen | Jadwal Pertandingan | Hasil Pertandingan
Baca Juga


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com
Klasemen
HasilAkhir
    Tanggal Home Score Away
    28/10/2012 Chelsea 0 - 0 Manchester United
    28/10/2012 Stoke City 0 - 0 Sunderland
    13/05/2012 Swansea City 1 - 0 Liverpool
    Selengkapnya »
    Tanggal Home Score Away
    15/12/2012 Bayer Leverkusen 0 - 0 Hamburger SV
    15/12/2012 Bayern München 0 - 0 Borussia M'gladbach
    05/05/2012 FC Augsburg 1 - 0 Hamburger SV
    Selengkapnya »