Final Liga Champions Seperti Mimpi untuk Dortmund

Doni Wahyudi - detikSport
Rabu, 01/05/2013 04:43 WIB
Getty Images
Madrid - Meski kalah 0-2 dari Real Madrid, Borussia Dortmund tak terhalang untuk lolos ke final Liga Champions. Keberhasilan melangkah ke partai puncak disebut sebagai mimpi yang menjadi nyata oleh Mats Hummels.

Dua gol telat Madrid yang dilesakkan Karim Benzema dan Sergio Ramos nyaris menutup pintu Dortmund melangkah ke final Liga Champions. Beruntung El Real tak mampu mencetak gol ketiganya, yang akan membuat kedua tim sama kuat dalam agregat namun membuat Madrid unggul pada agresivitas gol tandang.

Lolosnya Dortmund ke final menjadi kejutan di Liga Champions musim ini. Bahkan penggawa mereka sendiri mengaku kalau sukses yang baru diraih ibarat mimpi yang menjadi kenyataan.

"Lolos ke final Liga Champions adalah mimpi yang menjadi kenyataan untuk kami semua, terutama (bermain) di stadion ternama seperti Stadion Wembley," sahut Mats Hummels di situs resmi UEFA.

Terkait perjuangan sengit yang harus dijalani di Santiago Bernabeu, bek asal Jerman itu mengaku kalau hal tersebut sudah diprediksikan sebelumnya. Pada akhirnya dia bersyukur bisa membawa pulang hasil akhir yang diinginkan.

"Pada akhirnya kami mendapatkan hasil yang kami inginkan. Kami tahu jika mereka mencetak gol maka penonton akan memberi dukungan buat mereka. Saya merasa kami masih bisa mengendalikannya, tapi itu kondisinya hampir sama seperti saat kami bermain menghadapi Malaga di fase sebelumnya," tuntas dia.


(din/cas)


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com
Klasemen
HasilAkhir


MustRead close