Difavoritkan di Piala Konfederasi, Spanyol Tak Jemawa

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Selasa, 28/05/2013 12:22 WIB
Getty Images/Scott Heavey
Madrid - Timnas Spanyol kembali difavoritkan untuk bisa jadi juara Piala Konfederasi tahun ini. Tapi berkaca pengalaman empat tahun lalu, 'Tim Matador' tak mau jemawa dan meremehkan rival-rivalnya.

Spanyol empat tahun lalu datang sebagai juara Eropa 2008. Di Afrika Selatan mereka mampu menyapu bersih tiga laga grup sebelum bertemu Amerika Serikat di semifinal.

Punya peluang melakoni final impian kontra Brasil, Spanyol akhirnya harus takluk 0-2 dari 'Negeri Paman Sam' dan ini jadi kejutan untuk tim yang saat itu tengah menuju puncaknya.

Empat tahun berselang Spanyol kembali hadir di Piala Konfederasi dan kali ini mereka berstatus sebagai juara dunia dan juga kampiun Eropa. Jelas beban yang ditanggung juga lebih berat dan tim-tim kuat seperti Brasil, Italia serta Uruguay tentunya akan bernafsu menjungkalkan Iker Casillas dkk.

Tapi sebelum Spanyol melaju ke final tentu mereka harus melewati fase grup yang dihuni oleh dua kuda hitam yakni Uruguay dan Nigeria. Haiti adalah tim terlemah di grup tapi mereka pun juga tidak bisa diremehkan.

Maka wajar jika Vicente Del Bosque mewanti-wanti agar anak asuhnya tak memandang sebelah mata lawan-lawannya dan mengingat apa yang terjadi di Afsel 2009.

"Ini adalah kompetisi yang hebat. Ada empat juara dunia, juara Olimpiade Meksiko dan juara Afrika Nigeria," ujar Del Bosque di Football Espana.

"Perkembangan Jepang dalam beberapa tahun terakhir bagus dan akan jadi lawan yang menyulitkan. Kami tidak boleh meremehkan lawan-lawan kami," demikian dia.


(mrp/nds)
Info Sepakbola Bola Dunia : Berita | Klasemen | Jadwal Pertandingan | Hasil Pertandingan


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com
Klasemen
HasilAkhir


MustRead close