Laga Brasil vs Inggris Terancam Batal Digelar

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Jumat, 31/05/2013 07:22 WIB
Getty Images
Rio de Janeiro - Laga persahabatan antara Brasil vs Inggris terancam batal. Penyebabnya, hakim kota Rio de Janeiro mengeluarkan larangan karena alasan keamanan.

Pertandingan ini menurut rencana akan dilaksanakan pada Senin, (3/6/2013) dinihari WIB atau Minggu waktu setempat, di Stadion Maracana. Namun, seperti dilaporkan Associated Press, hakim Adriana Costa dos Santos itu memutuskan membatalkan laga tersebut karena stadion tidak memenuhi standar keamanan yang disyaratkan.

Sementara itu, pemerintah daerah Rio de Janeiro menyatakan, telah mengajukan banding atas keputusan itu. Mereka juga akan melengkapi banding dengan dokumen-dokumen yang menunjukkan bahwa tes keamanan telah dilakukan.

"Semua persyaratan keamanan untuk pertandingan persahabatan Inggris-Brasil sebenarnya telah terpenuhi, tapi tidak tersampaikan tepat waktu karena adanya jeda birokrasi," demikian pernyataan pemerintah setempat seperti dilansir Reuters.

Seorang perwakilan dari Federasi Sepakbola Brasil juga mengungkapkan bahwa dokumen tersebut membuktikan bahwa keputusan hakim tidak memiliki dasar. Mereka berharap keputusan ini segera dibatalkan agar laga bisa tetap dihelat, apalagi mengingat tim Inggris telah sampai di kota tersebut.

Stadion Maracana merupakan stadion yang disebut-sebut paling mewah di antara sebelas stadion Piala Dunia 2014 lainnya. Renovasinya menelan biaya 500 juta dolar AS (sekitar Rp 5 triliun). Namun berbagai masalah dan keluhan masih dialamatkan untuk stadion berkapasitas 78 ribu penonton ini.

Pembangunannya mengalami keterlambatan dan pembengkakan biaya. Selain itu, sebulan yang lalu media Brasil, The Jornal do Brasil, melaporkan lantai yang tidak rata dan berlubang, banjir di area VIP, dan disfungsi lift.

(roz/rin)
Info Sepakbola Bola Dunia : Berita | Klasemen | Jadwal Pertandingan | Hasil Pertandingan


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com
BeritaTerbaruIndeks »
Klasemen
HasilAkhir


MustRead close