Brasil: Bekal Bagus untuk Piala Konfederasi

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Senin, 10/06/2013 07:57 WIB
Getty Images
Porto Alegre - Kemenangan atas Prancis, Senin (10/6/2013) dinihari WIB, menimbulkan kelegaan bagi tim Brasil. Mereka kini lebih yakin menatap Piala Konfederasi.

Tim Samba berhasil menaklukkan 'Tim Ayam Jantan' dengan skor telak 3-0 dalam partai persahabatan yang digelar di Stadion Gremio Arena, Porto Alegre. Ini menjadi rekor baru bagi Brasil karena sebelumnya mereka tak pernah menang atas lawannya tersebut sejak tahun 1992.

Hasil ini juga menjawab keraguan sejumlah pihak terhadap Brasil untuk memenangi Piala Konfederasi akhir pekan nanti. Rekor pertandingan mereka sepanjang tahun 2013 ini memang tak cukup bagus, hanya mampu meraih dua kemenangan, empat seri, dan satu kali kalah.

"Ini bagus, akhirnya kami mengalahkan sebuah tim top. Tapi lebih penting lagi, kami lega bisa bermain bagus lagi," ujar gelandang Selecao, Oscar, seperti dikutip Associated Press.

"Semoga kami bisa melakukan start hebat di Piala Konfederasi juga," lanjut pemain Chelsea itu.

Menegaskan pernyataan Oscar, Hernanes mengungkapkan bahwa kemenangan ini vital dalam membangun kepercayaan diri para pemain menghadapi kejuaraan tersebut.

"Ini adalah kemenangan penting, untuk memberikan kami lebih banyak ketenangan karena kami akan melanjutkan perjalanan kami dan mencoba memenangi Piala Konfederasi," kata Hernanes.

Brasil akan menghadapi Jepang di pertandingan pembukaan Piala Konfederasi di Estadio Mane Garrincha, Brasilia, Minggu (16/6/2013) mendatang. Mereka tergabung di Grup A bersama dengan Jepang, Meksiko, dan Italia.

(roz/cas)
Info Sepakbola Bola Dunia : Berita | Klasemen | Jadwal Pertandingan | Hasil Pertandingan


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com
BeritaTerbaruIndeks »
Klasemen
HasilAkhir


MustRead close