Tahiti Tim Terburuk Sepanjang Sejarah Piala Konfederasi

Doni Wahyudi - detikSport
Senin, 24/06/2013 06:03 WIB
Getty Images/Juan Baretto
Jakarta - Tapil di Piala Konfederasi jadi catatan hebat tersendiri buat Tahiti. Malang buat mereka, usai menuntaskan tiga pertandingan status kontestan terburuk harus dibawa pulang.

Tahiti baru saja menyelesaikan pertandingan ketiganya di Piala Konfederasi 2013, dengan hasil akhir kembali berupa kekalahan. Gawang negara asal Zona Oceania itu dibobol delapan kali tanpa balas oleh Uruguay, 8-0.

Itu menjadi kekalahan ketiga Tahiti di turnamen tahun ini. Beberapa hari lalu mereka digilas Spanyol dengan skor 0-10, sedangkan pada pertandingan pertama saat berduel dengan Nigeria mereka dihabisi dengan 1-6.

Itu artinya, sepanjang turnamen ini Tahiti kebobolan sebanyak 24 kali. Tahiti pun menjadi tim dengan jumlah kebobolan paling banyak sepanjang sejarah Piala Konfederasi.

Rekor kebobolan paling banyak sebelumnya dipunya Arab Saudi. Di tahun 1999 mereka kemasukan 16 gol, namun ketika itu Arab Saudi malah bisa melangkah ke semifinal dan pada akhirnya finis sebagai pemilik posisi empat. Catatan gol memasukkan dan kemasukan mereka ketika itu adalah 8-16 Demikian dikutip dari Infostrada.

Keberadaan Tahiti jugalah yang membuat Piala Konfederasi menjadi sangat produktif tahun ini. Hingga seluruh laga fase grup tuntas, telah tercipta 57 gol, di mana hampir 50%-nya tercipta ke gawang Tahiti.

(din/mfi)
Info Sepakbola Bola Dunia : Berita | Klasemen | Jadwal Pertandingan | Hasil Pertandingan


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com
Klasemen
HasilAkhir


MustRead close