MustRead close

Gasak Gladbach, Bayern Juara Telekom Cup

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Senin, 22/07/2013 01:15 WIB
Gasak Gladbach, Bayern Juara Telekom Cup Wolfgang Rattay/Reuters
Moenchegladbach - Laga pramusim Bayern Munich masih berlangsung positif. Bayern keluar sebagai juara Telekom Cup 2013 setelah di final mengalahkan Borussia Moenchengladbach dengan skor telak 5-1, Minggu (21/7/2013).

Bayern menjuarai turnamen ini dengan mencetak sembilan gol dalam dua pertandingan berdurasi 120 menit. Di pertandingan sebelumnya, pasukan Josep Guardiola itu menundukkan Hamburg 4-0, Sabtu (20/7).

Pada laga puncak di Borussia-Park, markas Gladbach, Bayern sudah memimpin ketika laga baru berumur 17 menit. Memanfaatkan umpan akurat Arjen Robben, Franck Ribery melepaskan tendangan voli dari mulut gawang.

Bayern cuma butuh lima menit untuk menjadikan skor 2-0. Diawali dari tendangan Thomas Mueller yang membentur pemain lawan, bola tiba di jalur kapten Philipp Lahm dan diteruskan dengan sepakan ke gawang yang cukup terbuka.

Keunggulan Bayern bertambah menjadi 3-0 di menit ke-26. Pemain baru Bayern, Thiago Alcantara mencetak gol dengan dadanya setelah memaksimalkan umpan silang Jerome Boateng dari sisi kiri.

Semenit sebelum turun minum, pelanggaran Diego Contento menghasilkan hadiah penalti bagi Gladbach. Luuk de Jong sukses mengirim Tom Starke ke arah yang salah dan dengan mudah menceploskan bola. Gladbach 1, Bayern 3.

Di paruh kedua, giliran Robben mencatatkan namanya di papan skor. Ribery kini menjadi kreator, mengirim umpan ke depan dan disambut Robben dengan sundulan yang menyentuh tanah sebelum masuk gawang Gladbach di menit ke-42.

Sebelum pertandingan berakhir, Mueller melengkapi pesta gol Bayern di menit ke-60. Kombinasi Robben-Ribery berakhir di kaki Mueller yang dengan mudah menjebol gawang Gladbach.


Dortmund Rebut Tempat Ketiga
Pada pertandingan sebelumnya, Borussia Dortmund memastikan meraih tempat ketiga seusai menang tipis 1-0 atas Hamburg. Gol tunggal Dortmund diukir oleh Steffan Hofmann di menit ke-24.

Dortmund menutup turnamen dengan sekali menang dan sekali kalah. Di partai sebelumnya, pasukan Juergen Klopp ini dikalahkan oleh Gladbach 0-1.


(rin/cas)
Info Sepakbola Liga Jerman : Berita | Klasemen | Jadwal Pertandingan | Hasil Pertandingan
Baca Juga


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com
BeritaTerbaruIndeks »
Klasemen
HasilAkhir
    Tanggal Home Score Away
    28/10/2012 Chelsea 0 - 0 Manchester United
    28/10/2012 Stoke City 0 - 0 Sunderland
    13/05/2012 Swansea City 1 - 0 Liverpool
    Selengkapnya »
    Tanggal Home Score Away
    15/12/2012 Bayer Leverkusen 0 - 0 Hamburger SV
    15/12/2012 Bayern München 0 - 0 Borussia M'gladbach
    05/05/2012 FC Augsburg 1 - 0 Hamburger SV
    Selengkapnya »