Jual Higuain, Madrid Dinilai Sudah Lakukan Kesalahan

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Rabu, 31/07/2013 03:15 WIB
Getty Images/Paulo Bruno
Madrid - Keputusan Real Madrid untuk menjual Gonzalo Higuain ke Napoli dinilai sebagai langkah yang tidak tepat. Madrid disebut sudah melepas seorang pemain dengan kemampuan oke. Kata siapa?

Higuain bergabung dengan Napoli di bursa transfer musim panas ini. Ia diplot menjadi pengganti dari bomber 'Partenopei' Edinson Cavani yang dilego ke Paris Saint-Germain.

Mantan penyerang Madrid Predrag Mijatovic meyakini bahwa bekas klubnya tersebut sudah melakukan kesalahan besar dalam transfer Higuain.

Diboyong 'El Real' dari River Plate pada awal musim 2006–07, pemain berusia 25 tahun itu dinilai Mijatovic sudah berkembang pesat dan masih berkesempatan memberi kontribusi besar.

"Ketika Real Madrid membeli Higuain, dia dipandang sebagai seorang pemuda dengan talenta hebat," kata Mijatovic kepada Cadena COPE dan dikutip Football Italia.

"Dia kemudian bisa beradaptasi di Spanyol dan tampil bagus di sepakbola Spanyol. Dia adalah kunci untuk Real Madrid memenangi liga di bawah Fabio Capello dan telah tumbuh pesat di Madrid."

"Tidak mudah untuk menemukan seorang pemain yang mencetak 25-30 gol setiap musimnya," imbuh mantan pemain dan direktur teknik Madrid itu.

Semasa di Madrid, Higuain turut mempersembahkan tiga gelar liga, yakni di musim perdananya pada 2006/2007, 2007/2008, dan terakhir 2011/2012. Ia juga mengantarkan 'Si Putih' meraih satu trofi Copa del Rey dan dua Piala Super Spanyol.

(raw/krs)
Info Sepakbola Liga Spanyol : Berita | Klasemen | Jadwal Pertandingan | Hasil Pertandingan


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com
BeritaTerbaruIndeks »
Klasemen
HasilAkhir


MustRead close