Ini Alasan Moratti Akan Jual Sahamnya ke Erick Thohir

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Sabtu, 03/08/2013 19:03 WIB
Getty Images/Dino Panato
Milan - Presiden Inter Milan, Massimo Moratti, buka suara menyoal penyebab dirinya hendak menjual sebagian sahamnya kepada Erick Thohir. Disebut ini semua demi kebaikan klub di masa depan.

Dalam sebulan terakhir rumor soal penjualan saham Inter kepada Thohir yang adalah pengusaha Indonesia itu ramai beredar di media-media Italia. Disebut Thohir siap menggelontorkan dana sekitar 300 juta euro untuk mengambil alih 80 persen saham dan dana sekitar 100 juta euro lebih untuk berbelanja pemain.

Menyoal besaran saham memang sudah dibantah Moratti yang belum ingin melepas mayoritas saham Nerazzurri. Tapi ia menyebut saat ini pembicaraan dengan Thohir masih berlangsung.

Lalu apa alasan Moratti akhirnya mau menjual saham klub yang sudah dimilikinya selama hampir dua dekade itu? Bukan soal keuangan klub tapi melainkan masa depan tim terkait revenue yang akan didapat.

Dengan adanya Thohir, Inter diharapkan bisa mendapat dana lebih banyak untuk melanjutkan rencana mereka membangun stadion baru demi menjaga keuangan klub.

"Ernesto Pellegrini benar ketika dia bilang bahwa Anda harus mencintai klub. Aku tahu soal itu," ujar Moratti kepada La Gazzetta dello Sport seperti dilansir Football Italia.

"Anda harus meninggalkan yang namanya nostalgia. Aku memutuskan untuk melihat ke depan. Orang-orang berbicara soal utang, tapi itu cara pandang yang salah. Inter punya utang yang sama dengan klub-klub besar lainnya dan aku tidak khawatir soal itu, karena aku bisa dengan mudah melunasinya sendiri," sambungnya.Next

Halaman 1 2
(mrp/mrp)
Info Sepakbola Liga Italia : Berita | Klasemen | Jadwal Pertandingan | Hasil Pertandingan


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com
BeritaTerbaruIndeks »
Klasemen
HasilAkhir


MustRead close