Keluarkan Alat Vital di Lapangan, Hermansyah Didenda dan Dihukum 6 Bulan

Amalia Dwi Septi - detikSport
Rabu, 21/08/2013 20:01 WIB
detiksport/Aulia Bakti
Jakarta - Pelatih kiper PS Bangka yang juga mantan kiper tim nasional Indonesia, Hermansyah, dinyatakan bersalah oleh Komisi Disiplin PSSI dan dijatuhi hukuman selama enam bulan.

Hukuman itu ditetapkan Komdis atas ulah Hermansyah saat memprotes keputusan ofisial pertandingan saat timnya bertanding melawan PSIS di Stadion Jatidiri, Semarang, hari Senin (19/8) lalu.

Sempat nyaris terlibat adu fisik dengan wasit sehingga harus dilerai panitia pelaksana pertandingan, Hermansyah setelah itu melakukan aksi tidak pantas. Ia memelorotkan celana dan mengeluarkan alat vitalnya. Tindakan itu didasari atas ketidakpuasannya dengan kinerja wasit di dalam pertandingan.

Aksi Hermansyah ini tidak luput dari jepretan kamera awak media setempat. Kabarnya, pengawas pertandingan juga sudah mengopi foto itu untuk dijadikan bukti dalam laporannya.

"Hukumannya adalah dilarang mendampingi tim selama enam bulan, baik di bench pemain atau ruang ganti. Tapi dia masih boleh melatih," ujar Ketua Komdis Hinca Pandjaitan di Senayan, Jakarta, Rabu (21/8/2013).

Hukuman tersebut, lanjut Hinca, diberikan karena Hermansyah telah melakukan tindakan yang melanggar Kode Disiplin pasal 58 yang dinilai mencederai fairplay dengan gerak tubuh.

"Karena di pasal itu menyatakan setiap orang mengasut, melecehkan, deskriptif oleh seseorang bagaimana pun caranya, khusus dengan gerakan anggota tubuh atau dengan kata-kata untuk menyerang nama baik orang lain,atau lakukan tindakan. Maka kami beri sanksi denda sekurang-kurangnya Rp 25 juta," tambahnya.

(ads/a2s)
Info Sepakbola Liga Indonesia : Berita | Klasemen | Jadwal Pertandingan | Hasil Pertandingan


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com
Klasemen
HasilAkhir


MustRead close