Manchester City Luncurkan Akun Twitter Berbahasa Indonesia

Doni Wahyudi - detikSport
Kamis, 26/09/2013 23:55 WIB
ist.
Manchester - Setelah meluncurkan situs berbahasa Indonesia, Manchester City kini membuat terobosan lain untuk makin dekat dengan suporternya. The Citizens me-launching akun Twitter yang juga berbahasa Indonesia.

Bahasa Indonesia menjadi salah satu dari 10 akun Twitter berbahasa baru yang diluncurkan The Citizens selain Cina Tradisional, Prancis, Jepang, Korea, Melayu, Portugis, Rusia, Spanyol dan Thai.

Pihak City menyebut kalau kemunculan 10 akun Twitter dengan beragam bahasa baru tersebut akan membuat lebih dari 160 negara memiliki akses lebih dekat dengan klub. Sebelumnya City sudah memiliki akun Twitter berbahasa Inggris dan Arab.

"Seiring klub ini yang terus menarik minat fans dari seluruh penjuru dunia dan komunitas global kami yang semakin berkembang, penting untuk menemukan sebuah cara baru untuk tetap terhubung dan bersatu dengan mereka demi membangun hubungan yang lebih dalam," sahut Direktur Pemasaran, Media dan Pengembangan Suporter, Diego Gigliani dalan pernyataannya seperti dikutip dari Reuters.

Tiga hari lalu Manchester United juga meluncurkan akun Twitternya dalam bahasa Indonesia. Klub Premier League lain yang lebih dulu dekat dengan suporternya di Indonesia melalui situs jejaring sosial Twitter adalah Liverpool.

Terkait Liverpool, klub tersebut juga berencana akan meluncurkan situs baru dalam bahasa China. Itu akan menjadi bahasa asing ketiga (selain Inggris) setelah The Reds sebelumnya memiliki situs berbahasa Indonesia dan berbahasa Thailand.

Liverpool mengklaim kalau mereka adalah klub yang paling terhubung dengan fansnya secara digital (melalui jejaring sosial dan situs). Liverpool disebutkan memiliki 34 media sosial berbeda, termasuk 12 akun twitter berbahasa lokal.

"Mengembangkan merek dagang Liverpool melebihi batas-batas dan terhubung dengan 200 juta fans secara global juga merupakan sarana komersial yang bagus untuk klub dan akan membantu kami meraih keuntungan di dalam dan luar lapangan," sahut Direktur Pelaksana Liverpool, Ian Ayre.


(din/mfi)
Info Sepakbola Liga Inggris : Berita | Klasemen | Jadwal Pertandingan | Hasil Pertandingan


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com
Klasemen
HasilAkhir


MustRead close