Lewati Pauleta, Ronaldo Pencetak Gol Terbanyak Portugal

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Kamis, 06/03/2014 07:46 WIB
Hugo Correia/Reuters
Leiria - Cristiano Ronaldo menuliskan namanya di buku sejarah timnas Portugal. Ronaldo kini menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Portugal setelah mengoleksi total 49 gol.

Mengawali pertandingan dengan memiliki 47 gol -- jumlah yang sama dengan pemiliki rekor sebelumnya Pedro Pauleta -- Ronaldo menambah koleksi golnya setelah dua kali menggetarkan gawang Kamerun untuk membawa Portugal menang 5-1.

Ronaldo membuka pesta gol Seleccao das Quinas di menit ke-21 setelah menerima umpan Joao Pereira. Kamerun sempat menyamakan kedudukan dua menit jelang turun minum lewat Vincent Aboubakar.

Raul Meireles, Fabio Centrao dan Edinho memperlebar keunggulan Portugal menjadi 4-1 di babak kedua. Sebelum akhirnya, Ronaldo melengkapi hasil gemilang timnya di menit-menit akhir.

Meski sukses mencetak sejarah, Ronaldo tidak lantas besar kepala. Apalagi, tugas berat kini menanti pemain terbaik dunia dua kali itu yang diharapkan bisa membawa Portugal berprestasi di Brasil.

"Aku tidak khawatir tentang memecahkan rekor-rekor, itu sesuatu yang terjadi secara alami, dengan dedikasi yang tinggi," sahut Ronaldo kepada televisi RTP, yang dilansir Reuters.

(rin/roz)
Info Sepakbola Bola Dunia : Berita | Klasemen | Jadwal Pertandingan | Hasil Pertandingan


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com
BeritaTerbaruIndeks »
Klasemen
HasilAkhir


MustRead close