Hat-trick Scudetto, Juventus Sanjung Conte

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Senin, 05/05/2014 06:12 WIB
Reuters/Giorgio Perottino
Turin - Juventus meraih scudetto ketiganya secara berturut-turut di era pelatih Antonio Conte. La Vecchia Signora pun menyanjung Conte yang punya peran luar biasa di balik kesuksesan mereka.

Sebelum dilatih Conte, Juve kesulitan kembali ke papan atas Serie A. Mereka cuma finis di posisi ketujuh pada musim 2009/2010 dan 2010/2011.

Situasi langsung berubah setelah Conte memimpin armada Juve mulai tahun 2011. Pada musim perdananya sebagai pelatih Bianconeri, Conte langsung mempersembahkan scudetto.

Kesuksesan Juve dan Conte tak berhenti sampai di situ saja. Conte memberi scudetto lagi pada musim lalu dan musim ini.

"Conte menanamkan mentalitas ini ke dalam skuat sejak hari pertama dia datang. Atas scudetto ini, pujian setinggi-tingginya layak diberikan untuknya karena ini adalah peristiwa bersejarah," kata Manajer Umum Juve, Beppe Marotta, kepada Sky Sport Italia.

"Ini adalah kemenangan untuk semua orang, bahkan untuk tim tak terlihat yang bekerja di belakang layar. Ini merupakan pencapaian yang sangat penting," tambahnya.

"Kami sangat lapar dan termotivasi untuk mengamankan titel ini," kata Marotta.

Ini bukan kali pertama Juve meraih tiga scudetto secara beruntun. Mereka bahkan pernah menjuarai Serie A dalam lima musim tanpa putus pada periode 1931-1935.
(mfi/nds)
Info Sepakbola Liga Italia : Berita | Klasemen | Jadwal Pertandingan | Hasil Pertandingan


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com
Klasemen
HasilAkhir


MustRead close