Persib Imbangi Ajax 1-1

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Rabu, 14/05/2014 22:47 WIB
ANTARA/Novrian Arbi
Bandung - Persib Bandung meraih hasil yang cukup positif pada laga ekshibisi melawan Ajax Amsterdam di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (14/5/2014) malam WIB. Maung Bandung berhasil mengimbangi juara Belanda itu dengan skor 1-1.

Ajax yang memainkan Siem de Jong sebagai starter langsung mengancam pada menit pertama. De Jong melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, tapi kiper I Made Wirawan dengan sigap menangkapnya.

Serangan Ajax membuahkan gol pada menit ke-16. Diawali sebuah tendangan sudut, sundulan Stefano Denswil menggetarkan gawang Persib.

Setelah kebobolan, Persib mencoba memberikan respons instan. Melalui Djibril Coulibaly, mereka membahayakan gawang Ajax. Namun, tembakan Coulibaly bisa dimentahkan oleh kiper Mickey van der Hart.

Tak lama kemudian, Ajax berpeluang mencetak gol keduanya. Tapi, usaha Riechedly Bazoer digagalkan Made Wirawan.

Kedudukan berubah menjadi 1-1 pada menit ke-44. Dalam sebuah serangan balik, Konate Makan berhasil menembus kotak penalti Ajax dan menaklukkan van der Hart.

Pertandingan berjalan lebih menarik pada babak kedua. Persib mendapatkan kans lewat Coulibaly dan Tantan, tapi usaha keduanya tak mengarah ke sasaran.

Sementara itu, Ajax memperoleh kesempatan melalui Bazoer pada menit ke-66. Tapi, tembakannya bisa digagalkan oleh Made Wirawan.

Pada menit-menit terakhir, Ahmad Jufriyanto menjajal peruntungannya lewat tembakan jarak jauh. Akan tetapi, tembakan Jufriyanto bisa diamankan kiper Ajax.

Hingga peluit panjang berbunyi, tak ada gol tambahan. Persib 1, Ajax 1.

Laga melawan Persib merupakan laga ekshibisi kedua yang dijalani Ajax di Indonesia. Pada hari Minggu (11/5) lalu, de Amsterdammers menang telak 3-0 atas Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno.



(mfi/mrp)
Info Sepakbola Liga Indonesia : Berita | Klasemen | Jadwal Pertandingan | Hasil Pertandingan


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com
Klasemen
HasilAkhir


MustRead close