DetikSepakbola
Selasa 17 Apr 2012, 11:56 WIB

Jelang Chelsea Vs Barcelona

Iniesta Waspadai Dendam The Blues

- detikSport
Iniesta Waspadai Dendam The Blues Reuters/Albert Gea
Barcelona - Andres Iniesta pernah membuat Chelsea sakit hati pada semifinal Liga Champions tiga tahun silam. Saat datang lagi ke Stamford Bridge, Iniesta pun mewaspadai hasrat The Blues <\/em>untuk balas dendam.

Barcelona menyingkirkan Chelsea di semifinal Liga Champions 2008\/2009. Kepastian itu mereka dapat setelah mengimbangi John Terry dkk. 1-1 di leg kedua yang digelar di Stamford Bridge.

Kelolosan Barca itu bisa dibilang dramatis. Mereka tertinggal 0-1 sejak menit-menit awal dan kemudian harus bermain dengan 10 orang setelah Eric Abidal dikartu merah.

Los Cules <\/em>juga beruntung karena empat klaim penalti yang diajukan kubu Chelsea tak dikabulkan oleh wasit Tom Henning Ovrebo. Saat hampir kalah, mereka malah bisa menyamakan kedudukan lewat gol Iniesta di injury time<\/em>.

Setelah laga tersebut, Chelsea marah besar. Mereka menuduh ada konspirasi untuk menyingkirkan mereka yang melibatkan Ovrebo.

Barca sendiri akhirnya jadi juara di musim tersebut. Mereka membekuk Manchester United 2-0 di partai puncak.

Untuk pertama kali sejak kontroversi di Stamford Bridge, Barca akan kembali menginjakkan kaki di markas Chelsea. Mereka akan melakoni leg pertama semifinal Liga Champions, Kamis (19\/4\/2012) dinihari WIB.

\\\"Kami akan menghadapi mereka lagi dan saya meyakini hasrat mereka untuk mengalahkan kami dan lolos ke final sangat kuat,\\\" ucap Iniesta yang dikutip Reuters<\/em>.

\\\"Sepakbola selalu memberi Anda kesempatan kedua, tapi saya harap semuanya juga berjalan sesuai rencana kami kali ini,\\\" tambahnya.

\\\"Chelsea sudah makin berpengalaman. Mereka kuat pada tahun 2009 dan mereka akan tetap kuat pada tahun ini, hebat, dan berbahaya.\\\"

\\\"Kami tahu ini adalah pertandingan dua leg, tapi tujuan kami adalah pergi dan menang,\\\" pungkas Iniesta.


(mfi/din)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed