DetikSepakbola
Rabu 03 Apr 2013, 03:44 WIB

Liga Champions

PSG vs Barcelona Berakhir 2-2

- detikSport
PSG vs Barcelona Berakhir 2-2 Getty Images
Paris - Laga antara Paris Saint Germain dengan Barcelona di leg pertama babak delapan besar Liga Champions tak menghasilkan pemenang. Dua gol yang tercipta di menit akhir laga membuat kedua tim berimbang 2-2.

Menjalani leg pertama babak perempatfinal di Parc des Prince, Rabu (3\/4\/2013) dinihari WIB, Barcelona lebih dulu membuka keunggulan melalui Lionel Messi di menit 38. Namun Zlatan Ibrahimovic kemudian menyamakan kedudukan lewat rebound-nya di menit 79.

Xavi Hernandes sepertinya akan menjadi pahlawan Barca saat dia dengan sempurna mengeksekusi penalti di menit 89. Namun di periode injury time<\/em> tuan rumah mampu mencetak gol penyama melalui tendangan Blaise Matuidi.

Hasil imbang ini membuat peluang kedua tim untuk lolos ke fase berikutnya masih terbuka lebar. Namun Barca dianggap lebih diuntungkan karena pertandingan kedua itu akan digelar di kandang sendiri, stadion Camp Nou, pekan depan.

Hasil imbang setelah sempat unggul hingga injury time<\/em> bukan satu-satunya kabar buruk buat skuat besutan Tito Vilanova. Mereka kini juga menanti kabar dari Lionel Messi yang mengalami cedera hamstring dan ditarik keluar di jeda babak pertama.

Jalannya Pertandingan<\/strong>

Pertandingan baru berjalan empat menit saat PSG mendapatkan peluang matang membuka keunggulan. Dapat bola di kotak penalti, Ezequiel Lavezzi berhasil memperdaya Gerard Pique yang melakukan tekel sambil menjatuhakn diri. Bola yang disepak pemain Argentina itu gagal dijangkau Victor Valdes namun gagal masuk gawang karena mental terkena tiang.

Di menit sembilan Andres Iniesta nyaris menjebol gawang tuan rumah. Namun dia kurang cepat saat menyambar umpan David Villa, dan bola keburu disergap oleh kiper Salvatore Sirigu.

PSG kembali mengancam melalui Pastore di menit 15 saat tendangan jarak jauhnya ditepis Valdes sambil menjatuhkan diri. Semenit berselang gantian Iniesta membuat jantung fans tuan rumah bergedup kencang saat dia berupaya mengarahkan bola ke tiang jauh namun arahnya terlalu melebar.

Dari pelanggaran Pique terhadap Zlatan Ibrahimovic di muka kotak penalti, PSG punya kesempatan besar membuka keunggulan. Maju sendiri sebagai eksekutor tendangan bebas, bola sepakan Ibra dengan sigap dihalau Valdes.

Sementara pada menit 25 serangan balik tuan rumah yang dibangun Lucas Moura juga gagal berujung gol. Meski berhasil melewati beberapa pemain Barca, Ibra yang dapat sodoran bola terakhir sepakannya masih melebar di sisi kiri gawang Valdes.

Messi gol..! Di menit 38 Barcelona akhirnya membuka keunggulan. Gol tersebut berawal dari kejelian Alves yang melihat pergerakan Messi menusuk masuk ke dalam kotak penalti dari sisi kiri. Umpan yang dilepas Alves dari tengah lapangan jatuh ke kaki Messi. Dengan satu sentuhan kaki kiri, sepakan pemain terbaik dunia itu menjebol gawang tuan rumah. Barcelona unggul 1-0.

Barcelona melakukan pergantian di babak kedua dengan menarik Messi dan menggantinya dengan Cecs Fabregas. Messi dikabarkan mengalami cedera hamstring di kaki kanannya.

Tim tamu nyaris menggandakan keunggulan jadi 2-0 di menit 67 saat Alexis Sanchez dapat umpan terukur dari Alves di muka gawang. Namun pemain depan asal Chile itu gagal menguasai bola dengan sempurna dan keburu dikepung pemain bertahan PSG. Tak lama berselang Alexis kembali punya kesempatan, kali ini sepakan first time-nya dari dalam kotak penalti masih mudah ditangkap Siriglu.

Sebelas menit sebelum pertandingan berakhir PSG berhasil menyamakan kedudukan melalui Ibra. Gol tersebut bermula dari skenario tendangan bebas di mana bola berhasil ditanduk Thiago Silva dan membentur tiang gawang. Ibra dengan cepat menyongsong si kulit bundar dan melesakkannya ke dalam gawang, meski dalam tayangan ulang dia terlihat berada dalam posisi offside.

Kegembiraan pendukung PSG tak bertahan lama karena di menit 89 wasit memberi Barcelona penalti menyusul pelanggaran yang dilakukan Siriglu pada Alexis. Maju sebagai eksekutor, tendangan Xavi membuat Barca unggul 2-1.

Namun itu ternyata bukan skor akhir laga tersebut. Saat periode injury time masuk menit ketiga PSG berhasil menyamakan kedudukan. Tendangan keras Blaise Matuidi yang sedikit berbelok arah gagal dijangkau Valdes. Pertandingan pun berakhir dengan skor 2-2.

Susunan Pemain<\/strong>

PSG: Sirigu, Silva, Alex, Maxwell, Jallet, Matuidi, Pastore (\\\'76 Kevin Gameiro), Lucas, Beckham (\\\'70 Marco Verratti), Lavezzi (\\\'66 Jeremy Menez), Ibrahimovic

Barcelona: Valdes, Alves, Pique, Mascherano (\\\'84 Marc Bartra), Alba, Iniesta, Xavi, Busquets, Villa (\\\'81 Cristian Tello), Sanchez, Messi (\\\'46 Cesc Fabregas)

(din/rin)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
  • Ancelotti Sebut Bayern Bermain Terlalu Lambat

    Sepakbola | Kamis 29 Sep 2016, 06:28 WIB Carlo Ancelotti mengakui Bayern Munich tidak menampilkan performa terbaiknya saat dikalahkan Atletico Madrid. Menurutnya, Bayern bermain terlalu lambat.
  • Simeone Bela Griezmann Usai Gagal Penalti

    Sepakbola | Kamis 29 Sep 2016, 06:05 WIB Antoine Griezmann gagal mengonversi penalti dalam kemenangan Bayern Munich 1-0. Kendati begitu, Diego Simeone mengaku tetap senang dengan penampilan Griezmann.
  • Guardiola Terima Hasil Imbang

    Sepakbola | Kamis 29 Sep 2016, 05:16 WIB Pep Guardiola menerima hasil imbang yang didapat Man City di markas Celtic. Guardiola juga memuji semangat pantang menyerah yang diperlihatkan anak buahnya.
  • Kesempurnaan City bersama Guardiola Terhenti

    Sepakbola | Kamis 29 Sep 2016, 04:30 WIB Manchester City dan Pep Guardiola tak lagi sempurna. Pada pertandingan ke-11, City-nya Guardiola untuk pertama kalinya gagal menang pada musim ini.
  • Liga Champions Grup A

    PSG Tekuk Ludogorets 3-1

    Sepakbola | Kamis 29 Sep 2016, 04:05 WIB Paris Saint-Germain tertinggal lebih dulu saat dijamu Ludogorets Razgrad di Stadion Vasil Levski. Tapi, PSG berhasil membalikkan keadaan dan menang 3-1.
  • Liga Champions Grup B

    Napoli Benamkan Benfica 4-2

    Sepakbola | Kamis 29 Sep 2016, 04:01 WIB Napoli kembali mengantongi angka penuh. Di laga fase grup kedua, Napoli tanpa kesulitan berarti menundukkan wakil Portugal Benfica dengan skor akhir 4-2.
  • Liga Champions Grup A

    Dua Gol Walcott Antar Arsenal Tundukkan Basel

    Sepakbola | Kamis 29 Sep 2016, 02:33 WIB Theo Walcott on fire. Lewat dua golnya di babak pertama, Arsenal menang 2-0 atas tamunya, FC Basel, pada laga Grup A Liga Champions.
  • Liga Champions Grup C

    Saling Balas Gol, Celtic vs City Berakhir Imbang 3-3

    Sepakbola | Kamis 29 Sep 2016, 02:32 WIB Laga Celtic versus Manchester City di matchday 2 Liga Champions berlangsung seru. Kedua tim saling balas gol dan akhirnya harus menerima hasil imbang 3-3.
  • Liga Champions Grup D

    Atletico Kalahkan Bayern

    Sepakbola | Kamis 29 Sep 2016, 02:33 WIB Atletico Madrid berhasil memaksimalkan laga kandangnya saat menjamu Bayern Munich. Angka penuh diraih Atletico setelah mengalahkan Bayern dengan skor 1-0.
  • Liga Champions Grup C

    Barca Balikkan Keadaan dan Taklukkan Gladbach

    Sepakbola | Kamis 29 Sep 2016, 02:44 WIB Barcelona berhasil membalikkan keadaan di babak kedua. Mereka pun pulang dari kandang Borussia Moenchengladbach dengan membawa kemenangan 2-1.
  • PON XIX

    Jabar: Emas Ini Memang Milik Kami

    Sepakbola | Kamis 29 Sep 2016, 01:53 WIB Jawa Barat mampu meraih emas di cabang olahraga sepakbola Pekan Olahraga Nasional XIX. Mereka menilai, emas tersebut memang layak mereka raih.
  • De Boer Sudah Maafkan Brozovic

    Sepakbola | Kamis 29 Sep 2016, 00:59 WIB Pelatih Inter Milan, Frank de Boer, sudah memberi maaf untuk pemainnya, Marcelo Brozovic. Brozovic pun kembali punya kesempatan untuk dimainkan.
  • Jelang Liga Europa

    Laga Wajib Menang untuk 'Setan Merah'

    Sepakbola | Kamis 29 Sep 2016, 00:32 WIB Man United tak boleh kehilangan poin lagi demi menjaga peluang mereka untuk lolos dari fase grup. 'Setan Merah' diwajibkan untuk mengalahkan Zorya Luhansk.
  • 'Renato Sanches Butuh Waktu di Bayern'

    Sepakbola | Rabu 28 Sep 2016, 23:22 WIB Bintang muda Portugal Renato Sanches belum memperlihatkan penampilan mengesankan bersama Bayern Munich. Ottmar Hitzfeld mengira Sanches hanya butuh waktu.
  • Jelang Liga Europa

    Rooney Diragukan Bisa Tampil

    Sepakbola | Rabu 28 Sep 2016, 23:20 WIB Jose Mourinho sebenarnya ingin memainkan Wayne Rooney saat Manchester United menjamu Zorya Luhansk. Akan tetapi, Rooney diragukan bisa tampil.
  • PON XIX

    Sulsel Tolak Upacara Penyerahan Medali Sepakbola

    Sepakbola | Rabu 28 Sep 2016, 22:48 WIB Tim Sulawesi Selatan menolak upacara penyerahan medali cabang sepakbola PON XIX/2016. Mereka merasa kecewa karena terjadi sebuah insiden saat pertandingan.
  • Tevez Indikasikan Segera Gantung Sepatu

    Sepakbola | Rabu 28 Sep 2016, 16:50 WIB Carlos Tevez sedang pikir-pikir untuk gantung sepatu akhir tahun ini. Itu tak lepas dari rasa kecewa terhadap kondisi persepakbolaan di negerinya sendiri.
  • Simeone: Griezmann Hebat Bukan karena Saya

    Sepakbola | Rabu 28 Sep 2016, 14:46 WIB Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, membantah anggapan Antoine Griezmann jadi hebat karena dirinya. Simeone hanya coba membantu Griezmann saja.