DetikSepakbola
Rabu 10 Apr 2013, 12:58 WIB

Jelang Juventus Vs Bayern

Kuat di Kandang, Juve Juga Selalu Cetak Gol Lawan Tim Jerman

- detikSport
Kuat di Kandang, Juve Juga Selalu Cetak Gol Lawan Tim Jerman AFP/Odd Andersen
Jakarta - Catatan statistik menunjukkan bahwa Juventus punya rekor bagus di kandang sendiri. Catatan lainnya, mereka juga selalu bisa mencetak gol melawan tim Jerman di kandang.

Juve tertinggal 0-2 dalam agregat setelah David Alaba dan Thomas Mueller dua kali menjebol gawang Gianluigi Buffon. Dengan demikian, Juve harus mencetak minimal tiga gol --dan tanpa kebobolan-- di Juventus Stadium, Kamis (11\/4) dinihari WIB.

Bayern menghadapi pertandingan ini dengan kepercayaan diri tinggi menyusul keberhasilan mereka menjuarai Liga Jerman akhir pekan kemarin, di mana mereka unggul 20 poin atas Borussia Dortmund. Mereka juga sangat superior dengan hanya kalah satu kali di liga. Sementara di semua kompetisi mereka hanya kalah tiga kali.

Kendati demikian, mereka juga harus waspada karena catatan mereka kurang apik ketika bertandang melawan wakil Italia di Liga Champions. Sebaliknya, Juve punya rekor lebih baik jika bermain di kandang pada pentas Liga Champions.

Berikut data dan fakta lengkap mengenai pertemuan kedua tim seperti dirangkum Opta<\/em>.

- Juventus hanya kalah dua kali dari 17 kali pertandingan kandang Liga Champions di babak knockout (10 menang, lima seri).

- Tidak satu pun dari tujuh pertandingan Juve melawan wakil Jerman di Liga Champions berakhir seri (empat menang, tiga kalah). Mereka juga selalu berhasil mencetak gol di tujuh pertandingan tersebut.

- Bayern hanya menang tiga kali dari 12 pertandingan tandang mereka melawan tim Italia di Liga Champions.

- Terakhir kali Bayern Munich melawat ke Juventus di Turin, mereka mencetak empat gol (menang 4-1 di Desember 2009).

- Kekalahan tersebut merupakan kekalahan kandang terakhir Juventus di Liga Champions.

- Arturo Vidal paling banyak memenangi duel (73 kali) dan tekel (37 kali) di antara pemain-pemain lain dari delapan tim di perempatfinal.

- Arjen Robben mencetak sebuah gol setiap 20 kali tembakan ke gawang di Eropa musim ini, rasio terendah di antara pemain-pemain yang tersisa di Liga Champions musim ini.

- Bayern paling banyak diganjar kartu daripada tim-tim lain yang tersisa di Liga Champions dengan 24 kartu. 23 kartu kuning dan satu kartu merah.

- Hanya Arsenal yang mampu menahan Bayern Munich untuk mencetak gol di Liga Champions musim ini.

- Bayern punya 10 pencetak gol yang berbeda di Liga Champions musim ini, paling banyak dibandingkan tim-tim lain.

- Arturo Vidal berperan dalam tiga gol dari empat gol kandang Juve di Liga Champions (satu gol dan dua assist<\/em>).

- Thomas Muller berperan dalam empat gol dari lima gol tandang Bayern di Liga Champions (tiga gol dan satu assist<\/em>).


(roz/a2s)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed