DetikSepakbola
Kamis 02 May 2013, 07:40 WIB

Gol Robben Jadi Kunci Bayern

- detikSport
Gol Robben Jadi Kunci Bayern (AFP/Javier Soriano)
Barcelona - Jupp Heynckes mengatakan Bayern Munich menjalankan taktik dengan benar sehingga mampu mengalahkan Barcelona. Gol pembuka yang dibuat Arjen Robben disebut Heynckes jadi kunci kemenangan timnya.

Melakoni laga semifinal leg II di Camp Nou, Kamis (2\/5\/2013) dinihari WIB, Bayern mengalahkan Barca tiga gol tanpa balas. Ini membuat wakil Jerman itu lolos ke final dengan agregat yang mantap, 7-0.

Barca tampil menjanjikan di awal pertandingan dengan gencar melakukan serangan namun tidak mampu membongkar tangguhnya pertahanan Bayern. Sebaliknya beberapa kali serangan balik Die Roten tampak berbahaya meski belum juga bisa mencetak gol dan paruh pertama ditutup dengan 0-0.

Pasca turun minum, Bayern langsung menekan. Serangan balik pertama berbuah gol setelah David Alaba, dari tengah lapangan, mengirim umpan panjang ke kotak penalti yang menemui Robben dan diteruskan dengan sepakan melengkung untuk menjebol gawang Barcelona.

Setelah terjadiya gol pembuka, Bayern lebih aktif menyerang. Dua gol tambahan Bayern terjadi dalam rentang empat menit masing-masing melalui Gerard Pique (own goal) dan sundulan Thomas Mueller.

\\\'Heynckes sangat paham dengan taktik yang dijalankan dan mengeksekusinya dengan sempurna,\\\" komentar Heynckes setelah pertandingan di Uefa.com<\/i>.

\\\"Organisasi tim kami sangat bagus dan kami mendapatkan Robben dalam posisi satu lawan satu, yang digemarinya. Gol pertama tadi adalah jelas sebuah momen yang menentukan di dalam pertandingan.\\\"


(rin/roz)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed