DetikSepakbola
Kamis 24 Nov 2016, 08:12 WIB

Rodgers Pertanyakan Penalti Barca

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Rodgers Pertanyakan Penalti Barca Foto: Action Images via Reuters/Lee Smith
Glasgow - Manajer Celtic, Brendan Rodgers, mempertanyakan penalti yang diberikan kepada Barcelona. Tapi, Rodgers juga mengakui kepintaran Luis Suarez yang memaksa wasit menunjuk titik putih.

Celtic menyerah 0-2 saat menjamu Barca di Celtic Park, Kamis (24/11/2016) dinihari WIB. Dua gol yang bersarang di gawang Craig Gordon diborong oleh Lionel Messi.

Gol kedua Messi lahir pada menit ke-56 melalui tendangan penalti. Wasit memberikan hadiah penalti kepada Barca karena menganggap Suarez dilanggar oleh Emilio Izaguirre di area terlarang.

Menurut Rodgers, Izaguirre tak melanggar Suarez, tapi Suarez-lah yang bersandar kepada Izaguirre lalu terjatuh.

"Saya pikir itu bukan penalti. Saya pikir Luis brilian dalam hal memprovokasi para bek di sekitar kotak penalti," ujar Rodgers seperti dikutip Sport.

"Dia bersandar kepada Emilio, yang sedang berusaha memperjuangkan ruangnya. Luis pintar dalam hal berpegangan kepada bek, berputar, dan kemudian jatuh," katanya.
Rodgers Pertanyakan Penalti BarcaFoto: Action Images via Reuters/Lee Smith

"Kami selalu berada di dalam permainan, tapi kemudian dihukum dengan sebuah penalti. Pada kedudukan 2-0 kami masih berusaha, tapi jadi sulit," kata mantan manajer Liverpool itu.

Setelah kalah dari Barca, Celtic bukan hanya dipastikan tersisih dari Liga Champions, tapi juga dari kompetisi Eropa. Mereka tak akan beranjak dari posisi terbawah di klasemen Grup C.
(mfi/rin)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed