DetikSport
Minggu 30 Mar 2008, 23:04 WIB

Kejurnas Motocross 2008

Aep Dadang Juara Seri Pertama

- detikSport
Aep Dadang Juara Seri Pertama
Kediri - Kejutan demi kejutan terus berlangsung di ajang Kejurnas Motocross 2008. Di kelas SE 125cc, setelah di sesi kualifikasi pembalap muda mendominasi, di babak final race<\/em> justru juara bertahan Denny Orlando tumbang. Pembalap asal Jawa Barat Aep Dadang Supriatna berhasil menggenggam gelar juara seri pertama.

Aep Dadang yang dalam kejurnas tahun lalu hanya mengikuti empat seri, mendominasi di moto 1 dan moto 2. Pembalap yang membela tim Kartika Aep Dadang MX Training tersebut secara beruntun mampu tampil sebagai yang terbaik dengan menjuarai di masing-masing moto, dalam Kejurnas yang digelar di Sirkuit Tirtoyoso Kuwak, Kediri, Jawa Timur tersebut.

Di moto 1, Aep dadang berhasil keluar sebagai yang terbaik dengan menyingkirkan para pesaingnya, seperti Adi Aprian Nugraha, Denny Orlando, Yusuf Irawan, dan Zulfikar yang hanya mampu menduduki peringkat 2 hingga 5.

Memasuki race <\/em>kedua, pembalap yang tahun lalu sempat mencicipi kejuaraan motocross internasional di Australia tersebut kembali mendominasi jalannya perlombaan.

Aep berhasil menggenggam juara dengan sempurna, karena sejak start <\/em>hingga menyentuh garis finish selalu tampil terdepan tanpa mendapatkan bayang-bayang dari pembalap lainnya.

Di race<\/em> kedua, selain menampilkan Aep sebagai juara, juga terjadi sedikit kejutan dengan tampilnya Alexander Wiguna sebagai peringkat ke-4, dengan menyingkirkan pembalap berpengalaman seperti Zulfikar. Pembalap yang membela panji tim Jasalindo MX Team itu mampu menunjukkan dirinya layak disebut sebagai kuda hitam yang siap menjadi batu sandungan pembalap senior.

Posisi 5 besar dalam race<\/em> kedua dihuni oleh Aep, Adi Aprian Nugraha, Denny Orlando, Alexander Wiguna dan Yusuf Irawan. Dengan hasil positif tersebut, Aep memuncaki klasemen sementara pembalap dalam Kejurnas Motocross 2008.

Ditemui seusai balapan, ia mengatakan kunci dari keberhasilannya menjuarai seri pertama Kejurnas Motocros 2008 adalah sikap nothing to lose<\/em> dalam menjalani setiap balapan.

"Saya lepas saja setiap menjalani balapan dan tak pernah terbebani dengan target meraih gelar, apalagi merasa silau dengan lawan-lawan saya," ujar Aep.

Dengan supremasi dan gelar juara yang telah diraihnya di seri pertama, Aep mengaku menatap gelar juara umum dalam Kejurnas Motocross 2008 masih terlalu jauh.

"Setelah seri ketiga baru akan tampak siapa lawan berat yang harus diperhitungkan. Untuk seri pertama ini saya bangga keluar sebagai juara, namun itu bukan jaminan saya akan menajuarai kejurnas ini," imbuhnya.

Secara terpisah, Denny Orlando ditemui di paddock<\/em> tim Suzuki AHRS ORF Ink mengaku terkendala dengan tunggangannya, yaitu Suzuki RMZ 250 CC.

"Kendaraan itu baru datang dari Jepang 2 minggu sebelum balapan dimulai, saya belum bisa beradaptasi dengan baik. Apalagi dalam balapan hari ini, kembali saya mengalami gangguan di suspensi, sehingga saya banyak kehilangan waktu di tikungan," kata Denny Orlando.

Ia juga mengakui dalam race kedua sempat melakukan kesalahan start<\/em> dengan bersentuhan dengan Adi Aprian. Hal ini sempat membuatnya tercecer di peringkat ke 8, sebelum akhirnya mampu finish<\/em> di peringkat ketiga diakhir race<\/em> kedua.

Mengenai keluarnya Aep sebagai juara dalam seri perdana ini, Denny mengaku hal tersebut tidak akan mempengaruhi semangatnya untuk tetap bisa mempertahankan gelar.

"Masih jauh untuk bicara juara umum. Saya tetap optimis akan bisa mempertahankan gelar juara," lanjutnya.

Seri kedua Kejurnas Motocross 2008 akan digelar di Banjarmasin pada tanggal 3 dan 4 Mei 2008 mendatang.
(a2s/din)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed