DetikSport
Jumat 21 April 2017, 16:37 WIB

Proliga

Misi Tim Putri Jakarta Elektrik PLN Ukir Sejarah di Yogyakarta

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Misi Tim Putri Jakarta Elektrik PLN Ukir Sejarah di Yogyakarta Foto: detikSport/Rachman Haryanto
Yogyakarta - Putri-putri Jakarta Elektrik PLN di ambang sejarah menatap final Proliga 2017. Menang atas Pertamina Energi berarti mereka tim pertama yang meraih hat-trick.

Grand Final Proliga 2017 akan digelar di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Minggu (23/4/2017) siang WIB. Di kategori putri, partai puncak mempertemukan juara bertahan dua musim terakhir Elektrik PLN melawan Pertamina Energi.

Elektrik PLN diuntungkan catatan bahwa dua tahun lalu mereka juara di tempat yang sama mengalahkan PGN Popsivo. Manajer tim putri Elektrik PLN Heri Hermawan berharap itu memberikan dorongan untuk skuatnya kali ini.

"Tim saat ini sudah di Jogja, sudah memulai latihan. Soal stamina, fisik, dan strategi itu diserahkan kepada pelatih, dan pemain tinggal bagaimana menjalankannya di lapangan hari Minggu besok," ujar Heri dalam jumpa pers di Novotel, Jumat (21/4/2017) siang WIB.

"Jogja ini kota yang memberikan kenangan indah buat Elektrik dua tahun lalu. Kebetulan di tempat yang sama, dua tahun lalu kita juara."

"Saya berharap itu jadi tuah untuk di 2017 ini, saya berharap Jogja menjadi saksi sejarah untuk Elektrik sebagai satu-satunya klub yang bisa mencetak hat-trick di Proliga," imbuhnya.

Di kubu lawan, Pertamina Energi mengusung tekad revans atas kekalahan tahun lalu dari Elektrik PLN dan kembali bisa mencium trofi setelah kali terakhir 2014 silam.

"Kami bersyukur tim putri Pertamina Energi bisa sampai babak final. Perjalanannya jauh, karena Proliga hitungannya tidak hanya dari TC sampai bertanding yang putarannya memakan waktu enam bulan, tapi belanja pemain itu juga enam bulan," ujar manajer tim putri Pertamina Energi Widi Triyoso.

"Dengan perjalanan yang cukup melelahkan dan penuh perjuangan itu kita bisa sampai ke final. Tentunya setiap tim ingin menang. Kita pernah juara di 2014, tidak menutup kans posisi itu kita ambil lagi."

"Tahun lalu kita runner-up, di final juga dengan Elektrik PLN. Mudah-mudahan kali ini dengan bermain lepas kita bisa menang," tandasnya.
(raw/fem)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed