DetikSport
Senin 17 Juli 2017, 18:32 WIB

Mariska Halinda Berpacu dengan Waktu Benahi Kelemahan

Femi Diah - detikSport
Mariska Halinda Berpacu dengan Waktu Benahi Kelemahan Mariska Halinda bertekad mengulang sukses di SEA Games. (Hasan Al Habsyi/detikSport)
Jakarta - Seiring makin dekatnya SEA Games 2017 Kuala Lumpur, Mariska Halinda makin giat berbenah. Dia berfokus memperbaiki kekurangan-kekurangan teknik dasarnya.

Mariska tampil sebagai juara bertahan kelas 53 kilogram pada SEA Games 2017. Dia pun kembali diharapkan untuk menyumbangkan medali emas di Kuala Lumpur nanti.

Taekwondoin kelahiran 28 Maret 1994 itu menyadari beban ada di pundaknya. Berkaca hasil dari Kejuaraan Dunia Taekwondo di Korea Selatan dan Islamic Solidarity (dengan meraih perunggu), Mariska masih memiliki beberapa kelemahan.

"Menjelang SEA Games nanti saya tak mempunyai persiapan khusus. Bersama pelatih, saya tinggal memperbaiki kekurangan-kekurangan yang kemarin," kata Mariska dalam obrolan dengan detikSport, Senin (17/7/2017).

"Misalnya, kellincahan, kemudian cara untuk mempertahankan poin. Sebisa mungkin jangan sampai ada lagi kesalahan soal itu," tutur Mariska.

Untuk membaca peta kekuatan lawan, Mariska menganalisis permainan lewat video pertandingan. Rekanan-rekaman video itu dikumpulkan sang pelatih Taufik Krisna dari kejuaraan Dunia di Korea 24-30 Juni.

Taekwondo mematok target minimal meraih dua medali emas pada SEA Games 2017 nanti. Dua tahun lalu, selain Mariska, emas didonasikan oleh Reynaldi Atmanegara.


(fem/krs)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed