DetikSport
Jumat 08 Desember 2017, 01:10 WIB

Emilia Nova Jadikan Kejurnas untuk Mengukur Kemajuan Latihan

Mercy Raya - detikSport
Emilia Nova Jadikan Kejurnas untuk Mengukur Kemajuan Latihan Emilia Nova (Mercy Raya/detikSport)
Jakarta - Pelari Emilia Nova bersyukur bisa meraih medali emas di Kejuaraan Nasional Atletik 2017. Ajang ini sebagai salah satu persiapannya menuju Asian Games 2018.

Emilia meraih emas nomor 4x100 meter estafet putri bersama Dedeh Erawati, Yuliana, dan Jeany Nuraini. Wakil DKI Jakarta itu menjadi yang tercepat setelah menyentuh garis finis dengan catatan waktu 46,82 detik dalam perlombaan di Stadion Atletik Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (7/12/2017).

Emilia sebelumnya juga meraih emas di nomor lari gawang 100 meter putri.

"Sebenarnya saya tidak ada target apa-apa. Kejurnas ini untuk melihat hasil latihan selama ini. Karena setelah SEA Games, mulai masuk program lagi. Tetap fokusnya Asian Games 2018," kata Emilia kepada detikSport, Kamis (7/12/2017).

Sejauh ini, kata Emilia, persiapan menuju Asian Games masih fokus pada pembentukan masa otot. Karena itu, kecepatan larinya belum masuk prioritas. Dia berharap dalam waktu delapan bulan menuju Asian Games ini persiapannya bisa lebih maksimal, terutama terkait lokasi latihan.

Selama Stadion Madya Senayan direnovasi untuk Asian Games, Emilia berlatih di Stadion Atletik Rawamangun. Di sana dia harus berbagi dengan masyarakat umum.

"Katanya kan ada rencana pindah ke Senayan mulai tahun depan. Jadi saya harap kami bisa menggunakan Stadion Madya mulai Januari nanti karena kalau di Rawamangun susah fokusnya, banyak orang. Jam istirahat juga kurang karena ketika latihan pagi selesai pukul 10.00 WIB, pukul 13.30 WIB harus sudah mulai latihan kembali karena untuk menghindari orang umum. Makanya saya harap lebih cepat lebih bagus," katanya.



(mcy/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed