Masukkan kata pencarian minimal 3 karakter
Searching.. Please Wait
    Gear

    Gradasi Memikat di Seragam Tandang Baru Bayern

    Rifqi Ardita Widianto - detikSport
    Foto: Adidas Foto: Adidas
    Jakarta - Enam musim berlalu, Bayern Munich kembali ke warna gelap untuk seragam tandang mereka. Warna abu-abu ditampilkan secara memikat lewat permainan gradasi warna.

    Dalam enam musim terakhir, Bayern sudah selalu menggunakan warna putih di seragam tandang mereka. Terakhir kali klub Bavaria itu menggunakan warna gelap pada seragam kedua mereka adalah di musim 2009/2010 silam.

    Untuk seragam musim 2016/2017 ini, Adidas selaku penyedia apparel mendapatkan inspirasi dari jalanan kota Jerman. Perusahaan yang didirikan Adolf Dassler itu paham betul, bahwa sepakbola jalanan punya peran mengembangkan kemampuan anak-anak dan remaja Jerman.

    Adidas


    Barangkali itu pula yang mendasari adanya setrip diagonal di seragam tandang mereka. Pada dasarnya seragam tandang Bayern adalah perpaduan tiga tone warna abu-abu.

    [Baca juga: Merah Berkerah a la Kostum Baru Bayern Munich]

    Warna abu-abu paling terang menempati bagian teratas, lalu lebih gelap di bagian tengah --yang menempati area lebih sempit--, dan lebih gelap lagi di area paling bawah. Pada detail seperti logo sponsor dan logo Adidas menggunakan warna putih.

    Di atas emblem klub tersemat empat bintang, sebagai tanda kesukses klub yang telah meraih 20 atau lebih gelar Liga Jerman. Emblem klub ini, plus tiga garis khas Adidas yang berwarna jingga menyala di bahu, 'menyelamatkan' seragam tandang Bayern ini dari kesan warna yang mati karena kombinasi warna gelap.

    Terdapat tulisan 'Bayern Munchen' di bagian punggung atas. Sementara di bagian luar kerah belakang disematkan semboyan Bayern 'Mia San Mia' yang dalam bahasa Inggris 'We Are Who We Are'. Secara keseluruhan, ada perpaduan impresi garang dan elegan dari seragam tandang baru skuat Carlo Ancelotti ini.

    Adidas


    Disematkan teknologi climacool, seragam ini juga punya luban-lubang ventilasi di bagian-bagian tertentu yang dipetakan sebagai titik panas tubuh. Dengan begitu penggunanya akan selalu merasa sejuk dan kelembapan di bagian dalam seragam terjaga, karena panas dan keringat diuapkan dengan cepat.

    "Sangat-sangat berkelas. Sangat ringan," ungkap kapten Bayern Philipp Lahm soal seragam tandang barunya.

    Tertarik menyambut musim baru dengan seragam ini? Seragam ini telah tersedia secara online di situs resmi Bayern, Adidas, dan juga toko-toko rekanan lainnya.


    (raw/a2s)
    Kontak Informasi Detikcom
    Redaksi: redaksi[at]detik.com
    Media Partner: promosi[at]detik.com
    Iklan: sales[at]detik.com
    More About the Game
    gear