Masukkan kata pencarian minimal 3 karakter
Searching.. Please Wait
    Gear

    CR7 Vitorias: Kado Nike untuk Ronaldo yang Menangi Ballon d'Or

    Rifqi Ardita Widianto - detikSport
    Foto: Nike Foto: Nike
    Jakarta - Trofi Ballon d'Or 2016 sudah berada dalam genggaman Cristiano Ronaldo. Ucapan selamat istimewa dari Nike pun diterima bintang Real Madrid dan Portugal ini.

    Ronaldo menjadi pemain terbaik versi majalah France Football atau yang dikenal dengan penghargaan Ballon d'Or usai mengungguli Lionel Messi dan Antoine Griezmann. Ini adalah kali keempat dia merebut penghargaan tersebut, setelah 2008, 2013, dan 2014.

    [Baca juga: Cristiano Ronaldo Menangi Ballon d'Or 2016]

    Kemenangan Ronaldo sedikit banyak memang sudah diperkirakan. 2016 menjadi tahun gemilang untuknya, dengan memenangi Liga Champions bersama Madrid dan Piala Eropa bersama Portugal.

    Untuk melengkapi tahun istimewanya itu, Nike selaku sponsor Ronaldo memberikan kado yang tak kalah istimewa. Perusahaan apparel asal Amerika Serikat itu meluncurkan sepatu edisi khusus untuk Ronaldo.

    CR7 <i>Vitorias</i>: Kado Nike untuk Ronaldo yang Menangi <i>Ballon d'Or</i>Foto: Nike


    Dia adalah Mercurial Superfly CR7 Vitorias. Sesuai namanya, sepatu ini berasal dari jenis Mercurial dengan seri Superfly milik Nike. Saat ini ada empat jenis sepatu dalam jajaran keluarga sepakbola Nike, tiga lainnya adalah Hypervenom, Magista, dan Tiempo.

    Sementara CR7 adalah kode untuk Cristiano Ronaldo dan nomor punggung tujuh miliknya. Lalu Vitorias berasal dari bahasa Portugal untuk kemenangan.

    Seri Superfly sendiri merupakan seri dengan fitur paling lengkap, dibandingkan seri Mercurial lainnya seperti Vapor X, Veloce II, atau Victory V. Namun yang membuat edisi kali ini lebih istimewa adalah desainnya.

    CR7 Vitorias punya warna utama platinum dengan sentuhan metalik. Ada semacam gradasi dari bagian depan sepatu ke belakang, dari terang ke agak gelap. Di bagian sole-nya, menggunakan pelat berwarna emas mengkilat.

    CR7 <i>Vitorias</i>: Kado Nike untuk Ronaldo yang Menangi <i>Ballon d'Or</i>Foto: Nike


    Tampilannya relatif tak macam-macam. Nike cuma menyematkan label Mercurial dan kode CR7 di bagian quarter atau kedua sisi bagian belakang sepatu. Sementara di tumit tercetak tulisan Vitorias. Yang paling mencolok tentu logo Nike yang memakan tempat dari bagian depan sampai tengah.

    Bagaimanapun, secara keseluruhan sepatu ini terlihat simpel, bersih namun juga punya aura elegan.

    Yang pasti sepatu ini tak akan terlalu banyak dijumpai di pasaran (versi asli lho). Karena cuma ada 777 pasang yang akan dijual mulai awal 2017 nanti.

    CR7 <i>Vitorias</i>: Kado Nike untuk Ronaldo yang Menangi <i>Ballon d'Or</i>Foto: Nike
    (raw/din)
    Kontak Informasi Detikcom
    Redaksi: redaksi[at]detik.com
    Media Partner: promosi[at]detik.com
    Iklan: sales[at]detik.com
    More About the Game
    gear