Masukkan kata pencarian minimal 3 karakter
Searching.. Please Wait
    Video Games

    1.300 Pemandu Bakat dan 51 Negara, Jadilah Football Manager 2017

    Mohammad Resha Pratama - detikSport
    Foto: mirror.co.uk Foto: mirror.co.uk
    Watford - Football Manager 2017 bakal diluncurkan 4 November besok. Gim ini diklaim makin mirip dengan dunia nyata karena melibatkan 1.300 pemandu bakat di 51 negara.

    Bagi Anda yang memang pecandu berat FM - singkatan khas gim ini-, kemunculan permainan simulasi manajer ini akan selalu ditunggu-tunggu setiap tahunnya, bersamaan dengan berjalannya kompetisi-kompetisi di Eropa.

    Sejak pertama kali dikenalkan ke publik dengan nama Championship Manager awal 90-an, Football Manager kini tak sekadar jadi ajang untuk para gamer merasakan bagaimana rasanya menjadi manajer, tapi juga alat oleh klub-klub untuk mencari pemain-pemain berbakat di penjuru dunia.

    Dengan melibatkan lebih dari 1.000 pemandu bakat untuk FM 2017, sudah pasti klub-klub akan lebih mudah mencari pemain muda yang berpotensi jadi bintang besar. Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi pun diklaim ditemukan bakatnya melalui gim ini.

    "Terakhir kami mengkalkulasi, tingkat akurasi kami sekitar 99,5 persen," ujar Head Honcho Football Manager, Miles Jacobson, seperti dikutip Guardian.

    Untuk pengembangan gim musim ini, FM disebut sudah punya database yang mencangkup 700 ribu total pemain dan staf. Berterima kasih-lah pada kerja 1.300 pemandu bakat yang dimiliki oleh Sports Interactive selaku developer gim.

    "Jika sebuah klub sepakbola ingin mendatangkan pemain, mereka akan menontonnya 10 kali, sementara kami sudah memantaunya selama bertahun-tahun," sambung Jacobson.

    Andre Villas-Boas semasa masih jadi pemandu bakat di Chelsea juga menggunakan FM sebagai alat mencari pemain muda. Meski demikian, tak selamanya apa yang bagus FM juga sama di kehidupan nyata.

    Banyak juga pemain-pemain yang dianggap Wonderkid oleh FM tapi pada akhirnya gagal total di dunia nyata. Sebuat saja pemain Amerika Serikat, Freddy Adu , yang kini malah tenggelam.


    (mrp/fem)
    Kontak Informasi Detikcom
    Redaksi: redaksi[at]detik.com
    Media Partner: promosi[at]detik.com
    Iklan: sales[at]detik.com
    More About the Game
    video-games