Masukkan kata pencarian minimal 3 karakter
Searching.. Please Wait
    Video Games

    Siap-siap! FIFA 17 Kick-off di 2016

    Muhammad Alif Goenawan - detikSport
    Foto: istimewa Foto: istimewa
    Jakarta - Hampir setiap tahun seri game sepakbola dirilis. Tak ketinggalan pula tahun 2016 yang akan menjadi tahun kelahiran bagi FIFA 17.

    Melalui pengumuman terbarunya publisher Electronic Arts (EA) memastikan jika FIFA 17 akan dirilis paling tidak akhir tahun 2016. Selain informasi mengenai jadwal, yang menjadi highlight dari pengumuman FIFA 17 ini tak lain adalah penggunaan game engine yang berbeda dari seri sebelumnya.

    FIFA 17 akan ditenagai oleh engine Frostbite yang kerap dipakai EA di berbagai judul game, seperti Battlefield, Mirror's Edge, Need for Speed, Dragon Age, dan Star Wars Battlefront.

    Dengan demikian, FIFA 17 akan menjadi seri pertama FIFA yang menggunakan engine Frostbite. Sebelumnya, seri game sepakbola andalannya ini kebanyakan dibangun dengan menggunakan engine Ignite.



    Sayang, EA tidak banyak bicara seputar efek apa yang akan ditampilkan dalam FIFA 17. EA hanya mengatakan jika FIFA 17 akan menyajikan sesuatu yang otentik, aksi nyata, membawa gamer ke dalam dunia sepakbola yang sesungguhnya, dan yang tak kalah penting adalah menampilkan emosi mendalam dari pemain sepakbola.

    Tahun lalu, ketika merilis FIFA 16, juga menjanjikan hal yang sama, di mana mereka juga mengusung premis 'kesempurnaan permainan'.

    Jika di FIFA 15, gamer diberikan pengalaman bermain lebih arcade, passing cepat, serta dominasi perpaduan kekuatan dan kecepatan pemain, seperti Lionel Messi ataupun Cristiano Ronaldo, maka FIFA 16 hadir dengan cita rasa berbeda. FIFA 16 datang dengan membawa perombakan berbagai elemen, mulai dari urusan passing, crossing, dribbling sampai shooting. Pace permainan pun sedikit menjadi lebih lambat.

    [Baca Juga: FIFA 16 Menuju Kesempurnaan?]

    "Frostbite membuka sebuah peluang dari dunia baru untuk waralaba FIFA dan penggemar," tutur David Rutter, Executive Producer FIFA 17, seperti dikutip detikINET dari Gamespot, Selasa (7/6/2016).

    "Kami tidak pernah sesenang hari ini membicarakan masa depan sepakbola dan pengalaman yang ingin kami sajikan di FIFA 17."

    Tak cukup sampai di situ, sejumlah bintang sepakbola, seperti James Rodriguez (Real Madrid), Anthony Martial (Manchester United), Eden Hazard (Chelsea), dan Marco Reus (Borussia Dortmund) disebut akan memberikan kontribusi lebih.

    Informasi lebih lengkap akan diumbar EA di ajang pra E3 2016 pada 12 Juni 2016.

    (mag/roz)

    Kontak Informasi Detikcom
    Redaksi: redaksi[at]detik.com
    Media Partner: promosi[at]detik.com
    Iklan: sales[at]detik.com
    More About the Game