DetikSport
Rabu 15 November 2017, 00:00 WIB

Customaxi, Ajang Modifikasi Online Pertama dan Terbesar di Indonesia

Advertorial - detikSport
Customaxi, Ajang Modifikasi Online Pertama dan Terbesar di Indonesia
Jakarta -

Merebak luasnya tren berkendara dan lifestyle ala MAXI YAMAHA (TMAX, XMAX, NMAX dan AEROX 155) membuat banyak aktivitas digelar untuk menampung kreativitas para pencintanya. Konsumen dan komunitas MAXI YAMAHA berkembang pesat serta penjualannya terus tumbuh hingga mencapai lebih dari 600 ribu unit sejak 2015.

Fenomena tersebut turut merangsang menjamurnya modifikasi, salah satu aktivitas yang paling disukai penggila motor. Untuk menampung hobi dan kesukaan mereka, Yamaha mengapresiasinya dengan mengggelar CUSTOMAXI YAMAHA.

Ajang modifikasi motor-motor MAXI YAMAHA ini bisa dibilang sebagai kontes online modifikasi terbesar dan pertama yang dilakukan secara online di Indonesia. Kontes ini bisa dibilang unik karena tidak seperti biasanya dibuat, yakni dengan menjejerkan motor-motor peserta di tempat modifikasi. Namun cukup dilihat di www.customaxiyamaha.com.

Kategori CUSTOMAXI dibagi empat, yaitu XMAX, NMAX, AEROX 155. Selain itu, ada kontes MAXI LADY sebagai ajang pamer MAXI Outfit bagi para perempuan pengguna MAXI YAMAHA.

Yamaha Gelar Ajang Modifikasi Online Terbesar & Pertama di Indonesia


Untuk mengikuti kompetisi modifikasi CUSTOMAXI YAMAHA, berikut regulasinya.

1. Motor tipe MAXI YAMAHA (terbuka bagi tipe XMAX, NMAX dan AEROX 155) dari semua tahun pembuatan yang sudah dimodifikasi.

2. Format kompetisi adalah mengandung unsur Modern, Estetika, Fungsional, Rasional, Inovasi, dan Kreasi (MEFRIK).

3. Modifikasi dengan menambahkan aksesori stok variasi/bolt-on atau handmade, peserta tidak boleh melakukan perombakan bodi/sasis.

4. Perubahan aksesori yang diperbolehkan antara lain windshield, body kit, kaki – kaki (suspensi, swing arm), perangkat pengereman, ban dan pelek, stiker atau decals, painting (cat & airbrush), lampu – lampu (HID, LED, Angel Eyes), Box (Side Box, Top Box), knalpot, spakbor, jok, spidometer, krom atau penambahan aksesori handmade yang berfungsi dengan baik dan benar.

5. Diperbolehkan melakukan perubahan perangkat handle bar.

6. Wajib mempertahankan logo Yamaha dan logo merek motor.

7. Penilaian kompetisi mengutamakan penampilan luar bukan kecanggihan atau modifikasi mesin.

8. Ide atau inovasi, tampilan luar, dan trik modifikasi (tingkat kesulitan) menjadi faktor utama dalam penilaian.

9. Motor yang mengikuti kompetisi dilengkapi komponen wajib sesuai peraturan lalu lintas.

10. Peserta kompetisi CUSTOMAXI YAMAHA harus merupakan Warga Negara Indonesia dan berdomilisi di wilayah Indonesia pada saat mengikuti kegiatan ini. Dibuktikan dengan fotokopi identitas pengenal diri berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Kartu Identitas lainnya yang masih berlaku.

11. Seluruh peserta kontes modifikasi harus memiliki SIM C.

12. Unit motor modifikasi haruslah milik peserta pribadi dibuktikan dengan kesamaan nama yang tertera di STNK & KTP/Kartu Keluarga.

CUSTOMAXI YAMAHA mempunyai tiga tahap. Berikut tahapnya.

Tahap 1 - Registrasi & Eleminasi

Registrasi CUSTOMAXI YAMAHA berlangsung pada 12 November 2017 sampai H-5 Tahap 2 – semi final di masing-masing region.

Adapun mekanisme CUSTOMAXI YAMAHA adalah sebagai berikut.

1. Registrasi dengan mengisi biodata lengkap untuk mengikuti kompetisi.

2. Sebelum upload, peserta wajib follow Instagram dan like akun Facebook Yamaha Motor Indonesia dan GridOto.

3. Kontes modifikasi pada tahap ini dilakukan dengan cara online, peserta upload foto dan atau video melalui website www.customaxiyamaha.com.

4. Pilih sesuai daerah peserta yang sudah ditentukan.

5. Peserta diluar pilihan daerah terdekat bisa mengikuti kompetisi (jika peserta terpilih sebagai 30 modifikasi terbaik regional maka seluruh biaya transportasi dan akomodasi ditanggung oleh peserta).

6. Modifikator dapat upload foto dan atau video modifikasi pada kategori MAXI YAMAHA.

7. Modifikator dapat mengajak teman/kerabat terdekat untuk ikut voting lalu share via Facebook dengan hashtag #customaxiyamaha #Gridoto, #yamahaindonesia, dan #maxiyamaha

8. Setiap peserta/modifikator dapat mendaftarkan motor modifikasinya lebih dari satu unit.

9. Seleksi 30 modifikasi terbaik dari setiap kota akan ditentukan dari jumlah voters yang melakukan share via Facebook.

Berikut mekanisme kompetisi sub kategori MAXI LADY.

1. Registrasi di www.customaxiyamaha.com dengan mengisi biodata lengkap untuk mengikuti kompetisi.

2. Pemilihan Maxilady pada tahap ini dilakukan dengan cara online, peserta upload foto dirinya melalui microsite www.customaxiyamaha.com.

3. Sebelum upload, peserta wajib follow Instagram dan like akun Facebook Yamaha Motor Indonesia dan GridOto.

4. Peserta berpose menarik dengan latar motor MAXI YAMAHA series (TMAX, XMAX, NMAX, AEROX 155).

5. Peserta harus bisa mengendarai motor dan mempunyai SIM C.

6. Pilih sesuai daerah peserta yang sudah ditentukan.

7. Peserta diluar pilihan daerah terdekat bisa mengikuti kompetisi (biaya transportasi dan akomodasi ditanggung oleh peserta)

8. Peserta dapat mengajak teman/kerabat terdekat untuk ikut voting lalu share via Facebook dengan hashtag #maxiladyyamaha, #gridoto, #yamahaindonesia, dan #maxiyamaha.

9. Kualifikasi 10 foto MaxiLady terbaik dari setiap kota akan ditentukan dari jumlah voters yang melakukan sharing via Facebook, lalu mengikuti sesi photoshoot MaxiLady untuk dipilih satu pemenang yang berhak mendapatkan hadiah berupa uang tunai Rp 2 juta,

Tahap 2 - Semi Final

Setelah melalui tahap awal penilaian secara online, sesi semifinal CUSTOMAXI YAMAHA akan mengambil 30 foto modifikasi terbaik (10 foto / kategori) dan 10 foto MAXI LADY.

Peserta semifinal akan diundang dalam tahap 2, yaitu Semi Final yang akan diadakan di delapan kota antara lain Medan ( 10 Desember 2017), Tangerang (16 Desember 2017), Banjarmasin (23 Desember 2017), Makassar (6 Januari 2018), Bali (13 Januari 2018), Surabaya (20 Januari 2018), Semarang (27 Januari 2018), dan Bandung (3 Februari 2018).

Pada tahap 2 atau Semi Final, Yamaha memberikan kesempatan pada para semi finalis memperlihatkan hasil karya modifikasi MAXI YAMAHA. Lalu akan ada penjurian langsung untuk menentukan tiga pemenang regional (satu pemenang per kategori) yang berhak mendapatkan hadiah berupa uang tunai Rp 3 juta dan berkesempatan mengikuti tahap 3 atau FINAL CUSTOMAXI YAMAHA di Jakarta pada 24 Februari 2017.

Tahap 3 - Final

Sebelum memasuki tahap 3 atau FINAL CUSTOMAXI YAMAHA, masing-masing finalis akan dibuatkan mini movie modifikasi yang akan di-upload di Instagram @maxiyamahaindonesia. Masing-masing finalis diberi kesempatan demi mengumpulkan dukungan untuk mini movie mereka sebagai salah satu kriteria penilaian tahap 3 atau final.

Pada tahap 3 atau final, para finalis akan memperebutkan 1 unit Aerox 155 S Version, 1 unit NMAX ABS, 1 unit NMAX ABS, dan 1 unit XMAX.

Jadi jangan sampai ketinggalan dan tunjukan hasil modifikasi MAXI YAMAHA serta ikuti CUSTOMAXI YAMAHA. Untuk melakukan pendaftaran dan mengetahui info lebih lanjut, kunjungi www.customaxiyamaha.com.


(adv/adv)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
  • NBA

    Curry 39 Poin, Warriors Tundukkan Nets

    DETIKSPORT | Senin 20 November 2017, 12:51 WIB Juara bertahan Golden State Warriors menciptakan laju positif lagi. Warriors membukukan kemenangan kedua beruntun usai mengalahkan Brooklyn Nets 118-111.
  • Foto Sport

    Grigor Dimitrov Juara ATP Finals

    DETIKSPORT | Senin 20 November 2017, 08:56 WIB Grigor Dimitrov menjuarai ATP Finals setelah mengalahkan David Goffin dengan skor 7-5, 4-6, 6-3 di O2 Arena, London, Senin (20/11/2017) dinihari WIB.
  • ATP Finals

    Dimitrov Juara Usai Kalahkan Goffin

    DETIKSPORT | Senin 20 November 2017, 06:20 WIB Grigor Dimitrov meraih titel terbesar dalam kariernya di dunia tenis profesional. Petenis Bulgaria itu mengalahkan David Goffin untuk menjuarai ATP Finals.
  • Kevin/Marcus Sudah Raih Lima Gelar di 2017

    DETIKSPORT | Minggu 19 November 2017, 22:28 WIB Kesuksesan di China Terbuka Super Series Premier membuat koleksi gelar Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di tahun 2017 bertambah jadi lima.
  • Foto Sport

    Photo Journalist Workshop Asian Games 2018

    DETIKSPORT | Minggu 19 November 2017, 15:39 WIB Media Public Relation Inasgoc memberikan keterangan kepada para peserta Photo Journalist Workshop di Jakarta, Minggu (19/11).
  • Skor Kevin/Marcus vs Boe/Mogensen Kini Jadi 3-4

    DETIKSPORT | Minggu 19 November 2017, 15:08 WIB Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil menipiskan jarak dengan Mathias Boe/Carsten Mogensen dalam hal rekor pertemuan. Skornya kini 3-4.
  • China Terbuka Super Series Premier

    Kevin/Marcus Berjaya di Final

    DETIKSPORT | Minggu 19 November 2017, 13:59 WIB Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menjuarai nomor ganda putra di China Terbuka Super Series Premier 2017, usai berjaya atas pasangan Denmark.
  • ATP Finals

    Federer Tumbang, Final Pertemukan Goffin vs Dimitrov

    DETIKSPORT | Minggu 19 November 2017, 06:38 WIB Juara enam kali Roger Federer gagal menambah trofinya di ATP Finals. Federer tumbang di tangan David Goffin, yang akan menghadapi Grigor Dimitrov di final.
  • ABL

    CLS Knights Raih Kemenangan Perdana di ABL

    DETIKSPORT | Minggu 19 November 2017, 02:18 WIB CLS Knights Indonesia memulai kiprahnya di ASEAN Basketball League dengan kemenangan. Menjamu Formosa Dreamers, CLS menang 94-73.
  • Solo Dukung Hari Bersepeda Nasional

    DETIKSPORT | Sabtu 18 November 2017, 21:40 WIB Rencana Kemenpora menggodok hari bersepeda nasional terus dimatangkan. Kota Solo pun melakukan ikrar mendukung hari bersepeda nasional tersebut.
  • Gowes Pesona Nusantara Kini Sambangi Ngawi

    DETIKSPORT | Sabtu 18 November 2017, 21:35 WIB Gowes Pesona Nusantara (GPN) sudah memasuki etape ke-88 yang dihelat di Ngawi. Kampanye mendukung Hari Bersepeda Nasional digalakkan di seri ini.
  • China Terbuka Super Series Premier

    Ahsan/Rian Kandas, All Indonesian Final Batal Tercipta

    DETIKSPORT | Sabtu 18 November 2017, 17:34 WIB Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro terhenti di babak semifinal China Terbuka Super Series Premier 2017. Rencana untuk menciptakan all Indonesian final pun batal.
  • China Terbuka Super Series Premier

    Junhui/Yuchen Mati Kutu dengan Kecepatan Kevin/Marcus

    DETIKSPORT | Sabtu 18 November 2017, 16:50 WIB Ganda putra China, Li Junhui/Liu Yuchen, mengakui kecepatan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon pada semifinal China Terbuka Super Series Premier.
  • China Terbuka Super Series Premier

    Singkirkan Wakil China, Kevin/Marcus Tembus Final

    DETIKSPORT | Sabtu 18 November 2017, 14:54 WIB Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mulus ke babak final China Terbuka Super Series Premier 2017. Mereka mengalahkan Li Junhui/Liu Yuchen dari China.
  • Comeback, Spurs Tekuk Thunder

    DETIKSPORT | Sabtu 18 November 2017, 14:22 WIB San Antonio Spurs melakukan comeback gemilang saat menghadapi Oklahoma City Thunder. Tertinggal 23 poin, Spurs akhirnya menang 104-101 atas Thunder.
  • ATP Finals

    Goffin Tantang Federer di Semifinal

    DETIKSPORT | Sabtu 18 November 2017, 01:17 WIB David Goffin memastikan diri lolos ke semifinal ATP Finals usai mengalahkan Dominic Thiem. Petenis Belgia itu selanjutnya akan menantang Roger Federer.
  • China Terbuka Super Series Premier

    Dua Ganda Putra Lolos ke Semifinal, Ini Kata Pelatih

    DETIKSPORT | Sabtu 18 November 2017, 00:13 WIB Dua ganda putra Indonesia lolos ke semifinal China Terbuka Super Series Premier 2017. Bagaimana penilaian pelatih terkait pencapaian ini?
  • China Terbuka Super Series Premier

    Tontowi/Liliyana Tersisih di Perempatfinal

    DETIKSPORT | Jumat 17 November 2017, 22:31 WIB Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tak bisa melaju lebih jauh di China Terbuka Super Series Premier. Ganda campuran andalan Indonesia itu tersisih di perempatfinal.