detiksport
Follow detikSport
Kamis, 14 Jun 2018 00:00 WIB

4 Ide Nonton Piala Dunia 2018 Seru Bersama Keluarga

adv - detikSport
Foto: Shutterstock Foto: Shutterstock
Jakarta -

Musim Piala Dunia 2018 telah tiba. Kali ini Rusia berkesempatan menjadi tuan rumah gelaran pesta sepakbola terbesar di dunia tersebut. Di balik euforianya, Piala Dunia juga bisa menjadi salah satu hal yang semakin mendekatkan keluarga.

Jika sebelumnya setiap anggota keluarga sibuk dengan urusan masing-masing, momen ini bisa menjadi kesempatan untuk berkumpul kembali dengan menonton pertandingan Piala Dunia 2018 bersama. Agar kebersamaan terasa lebih hangat dan dekat, lakukan 4 hal ini saat berencana menonton siaran Piala Dunia bersama keluarga.

1. Request Masakan Ibu yang Jadi Favorit Semua

Di luar fakta bahwa selera kuliner setiap orang bisa berbeda, kemungkinan besar masih ada satu masakan ibu yang menjadi favorit bersama. Masakan ini bisa beragam, tapi untuk hidangan yang akan menemani momen nonton bersama sebaiknya pilih makanan ringan, misalnya saja pisang goreng atau kue kering andalan ibu.

Selagi ibu menyiapkan camilan, penghuni rumah lainnya bisa membersihkan rumah atau menyiapkan ruang keluarga untuk acara menonton nanti. Membantu ibu langsung memasak di dapur juga bisa menjadi pilihan bagus. Konon, memasak bersama mampu menumbuhkan kedekatan emosional yang lebih karena interaksi yang dilakukan selama memasak.

2. Undang Sahabat Lama untuk Nonton di Rumah

Selalu ada satu atau dua orang sahabat yang dulu sering sekali berkunjung dan dianggap sebagai bagian dari keluarga sendiri. Namun seiring berjalannya waktu, sahabat lama ini mulai jarang berkunjung karena punya banyak urusan pribadi. Di momen ini, kamu bisa kembali menghubungi dan mengundang mereka datang ke rumah untuk acara nonton bersama.

Mengundang teman lama untuk menonton bersama dirasa sangat tepat karena akan kembali menghangatkan dan menambah keseruan saat nonton bersama di rumah. Terlebih, jika teman lama telah akrab dengan anggota keluarga lainnya. Acara nonton bersama ini pun bisa menjadi ajang reuni yang mengesankan.

3. Menonton Bersama di Hotel

Merencanakan nonton bersama di rumah berarti harus siap juga untuk bersih-bersih setelahnya. Namun jika kamu terlalu sibuk ataupun enggan melakukannya, kamu bisa menonton pertandingan Piala Dunia 2018 bersama keluarga di luar rumah, seperti kafe dan hotel.

Nonton bersama Piala Dunia di hotel punya banyak kelebihan, seperti keseruan penonton yang berkumpul jauh lebih banyak sehingga euforia pertandingan akan lebih terasa. Selain itu, kamu juga tidak perlu repot untuk membersihkan ruangan setelah siaran pertandingan selesai.

Mendukung gelaran Piala Dunia 2018, Traveloka menggandeng hotel-hotel terbaik di berbagai kota besar seluruh Indonesia untuk mewadahi pengunjung yang ingin menonton pertandingan bersama dengan program Layar Bola. Kamu bisa datang bersama keluarga ke hotel favorit serta mengajak sahabat-sahabat terdekat untuk lebih memeriahkan acara menonton bersama perhelatan akbar Piala Dunia.

4. Mengadakan Challenge Seru Saat Mendukung Tim Berbeda

Kamu tak harus berselisih saat memiliki jagoan berbeda dalam ajang Piala Dunia. Sebaliknya, adanya perbedaan jagoan ini justru bisa menambah seru momen saat nonton sepakbola bersama. Kamu bisa mengadakan tantangan seru seperti berlomba mengenakan kostum atau mengenakan merchandise terbaik saat dua tim andalan masing-masing bertanding.

Selain itu, kamu bisa mengadakan taruhan dengan syarat menghukum pendukung dari tim yang kalah untuk membersihkan ruangan setelah pertandingan berakhir atau mentraktir makanan dan minuman pada nonton bersama selanjutnya. Dengan mengadakan tantangan, menonton pertandingan bersama tentunya akan terasa lebih seru.

Itulah beberapa ide nonton piala dunia bersama yang seru dan menyenangkan saat dilakukan dengan keluarga. Nonton bersama bisa mengakrabkan kembali hubungan bersama keluarga, apalagi momen kick off Piala Dunia 2018 diadakan saat momen libur Lebaran. Mengisi waktu libur dengan menonton Piala Dunia bareng tentu akan menambah keseruan bersama keluarga, bukan?

(adv/rmk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed