detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 10 Sep 2018 00:00 WIB

Melipir Yuk ke 3 Negara Peserta Asian Games 2018 Ini

advertorial - detikSport
Jakarta - Selain upacara pembukaan yang sangat berkesan dan sulit dilupakan, pastinya ada juga hal lain yang selalu teringat selama Asian Games 2018 digelar. Mulai dari persaingan ketat para atlet di masing-masing cabang olahraga sampai raihan medali emas negara peserta ajang olahraga terbesar se-Asia itu.

Kalau menyinggung negara peserta Asian Games 2018, pasti banyak hal menarik yang ingin diketahui. Misalnya makanan khas dari negara tersebut. Biar nggak penasaran, yuk melipir ke tiga negara peserta Asian Games yang cukup dekat dari Indonesia.

Sebagian besar orang Indonesia merasa 'belum makan' kalau belum menyantap nasi.

Bagi orang Indonesia, masih banyak yang memiliki mindset 'belum makan, kalau belum makan nasi'. Pola pikir ini juga yang kadang membuat masyarakat kita sedikit repot bila bertandang ke negara yang tak menjadikan nasi sebagai makanan pokok mereka.

Namun jangan khawatir bila bertandang ketiga negara ini, kamu masih akan menemukan nasi di sini. Bahkan, olahan nasi khas tiga negara ini akan memberikan sensasi berbeda pada lidah kamu.

1. Thailand

Foto: ThinkstockFoto: Thinkstock

Sempat menjadi bayang-bayang Indonesia dalam mengoleksi emas, perak, dan perunggu di ajang Asian Games 2018, Negara Gajah Putih ini rupanya dikenal wisatawan mancanegara sebagai negara yang punya banyak kuliner lezat.

Nasi goreng bumbu tom yum menjadi salah satu makanan yang wajib untuk dicicipi ketika hendak melipir ke Thailand. Racikan bumbu khasnya, seperti bawang putih, bawang merah, serai, dan beberapa bumbu ala Thailand lain, lalu dicampur dengan potongan udang yang gurih.

2. Singapura

Foto: IstimewaFoto: Istimewa

Kalau pergi ke Negara Singa ini, jangan sampai lupa untuk mencicipi nasi lemak kebanggaan masyarakat Singapura. Gurih sedapnya nasi dengan berbagai lauk ini, siap memanjakan lidah para pelancong.

Di kawasan Adam Road Food Center, nasi lemaknya dibuat dengan beras basmati yang dimasak bersama santan, sehingga menghasilkan rasa nasi gurih dengan tekstur agak padat. Di samping itu, ada tujuh pilihan lauk yang bisa dipilih sebagai teman makan nasi lemak seperti telur, perkedel, ayam goreng, ikan goreng, dan otak-otak.

3. Malaysia

Selain terkenal dengan nasi lemaknya, negara serumpun Indonesia ini juga memiliki nasi kandar yang tak kalah nikmat. Sajian yang berisi nasi dengan tambahan berbagai lauk khas ini bahkan sudah ada sejak abad ke-19.

Foto: IstimewaFoto: Istimewa

Nasi kandar ini bisa dikatakan sedikit mirip dengan nasi rames, hanya saja pembuatannya menggunakan rempah kari. Bumbu rempah yang menyatu pada nasi tersebut membuat nasi ini sangat menggoda untuk disantap.

Di sini, tak hanya makanannya saja yang menarik untuk dicoba. Saat menjajal Malaysia, kamu juga perlu mencoba untuk mendatangi tempat-tempat yang saat ini banyak dikunjungi pelancong mancanegara, yaitu Sirkuit MotoGP di Sepang.

kamu bisa berbahagia, karena saat ini kamu bisa mengunjungi Malaysia secara gratis karena #yamahagpchallenge menawarkan beragam hadiah menarik. Termasuk berlibur gratis ke Sepang, dengan cara ini.

1. Berikan dukungan ke 'Support VR 46 & MV 25' dengan masuk ke website-nya di sini.

2. Lalu daftar dan masuk dengan detikID atau email, lengkapi profil, dan pilih dukungan kamu.

3. Buat kata-kata dukungan yang menarik dan jangan lupa bagikan di Facebook, Twitter, dan Instagram kamu juga.

Valentino Rossi dan Maverick Vinales (Foto: dok. Yamaha)Valentino Rossi dan Maverick Vinales (Foto: dok. Yamaha)

Bakal ada 4 pemenang untuk masing-masing pendukung Valentino Rossi dan Maverick Vinales yang akan mendapatkan merchandise eksklusif dari detikcom, seperti Samsung Galaxy A6, Xiaomi Note 5, dan voucer jutaan rupiah. Dukungan kamu juga bisa tampil di running text saat siaran langsung MotoGP Trans 7.

Jangan lupa juga ikuti mini quiz dan kumpulkan poinnya agar kesempatan menang makin terbuka untuk meraih liburan gratis ke Sepang, Malaysia. Kalau sudah begitu, kamu bisa teriak langsung beri semangat ke rider favorit kamu.

Akan ada 2 pemenang yang dipilih untuk pergi ke Sepang bagi pendukung Rossi dan Vinales di Grand Prize ini. Tentu saja, yang terpilih merupakan pemenang dengan poin tertinggi dan punya kata dukungan terbaik. Menakjubkannya, kata-kata tersebut akan langsung di sampaikan ke rider favorit dalam bentuk kaus yang bikin kamu makin dekat sama rider jagoan lho.

Tunggu apa lagi, segera kunjungi website yamahagpchallenge.detik.com. Kumpulkan poinnya dengan banyak dan beri dukungan ke rider jagoan kamu! (adv/adv)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed